Demo Ratusan Kader PDIP Jombang Tuntut Ketua DPC Mundur

oleh -
Demo Ratusan Kader PDIP Tuntut Ketua DPC Mundur (Faraby/Kabarjatim)
Demo Ratusan Kader PDIP Tuntut Ketua DPC Mundur (Faraby/Kabarjatim)

JOMBANG-Ratusan Massa yang teridiri dari pengurus dan Pimpinan anak cabang (PAC) PDIP Jombang ‘menyerbu’ Kantor DPC PDIP Jombang. Mereka menuntut agar Ketua DPC PDIP Marsaid dicopot karena telah banyak merugikan partai yang membuat suksesi Pilkada amburadul.

Kedatangan ratusan kader militan banteng tersebut membuat jalan Brigjen Katamso ditutup total oleh pengamanan aparat kepolisian. Dengan membawa atribut partai juga mobil pick up yang memuat sound sistem yang digunakan untuk berorasi secara bergantian membuat kantor DPC PDIP dikawal ketat oleh personel kepolisian setempat.

Selain peralatan aksi dan atribut partai juga terlihat kader banteng moncong putih yang dikenal militan ini mengenakan kaos hitam dengan hastag #2020GantiKetuaDPC. Mereka menuntut agar Ketua DPC PDIP Jombang, Marsaid diberhentikan dari jabatannya.

“Kami mendesak agar Ketua DPC PDIP Jombang diganti. Karena tidak bisa mengelola partai dan tidak transparan,” urai Kasyanto, Ketua PAC PDIP Kecamatan Bareng.

Kasyanto menegaskan, permintaan ini sudah bulat karena usulan dari kader-kader arus bawah baik PAC dan Ranting. Keputusan agar Ketua DPC PDIP Jombang mundur bukan tanpa alasan. Diantaranya dalam sejumlah event politik PDIP kalah. Selain Pilbub Jombang dalam Pilgub Jatim juga mengalami hal serupa.

Ketua DPC PDIP Jombang telah gagal dalam memimpin partai yang membuat partai gagal dalam mengusung kemenangan yang terbukti dengan kalahnya PDIP dalam Pilbup Jombang dan Pilgub Jatim.

“Selama ini DPC tidak pernah melakukan kordinasi dengan PAC. Sehingga, paslon yang diusung PDIP dalam Pilbup Jombang kalah. Begitu juga dengan Pemilihan Gubernur Jatim yang diusung PDIP juga kalah di Jombang, karena tidak ada kordinasi dan konsolidasi di tingkat ranting dan PAC,” bebernya.

Lebih lanjut Kasyanto menjelaskan bahwa seluruh kader menginginkan PDIP tetap besar dan tetap solid, tidak ada ketertutupan dan kesenjangan antara PAC, DPC, maupun DPD. Memang hasil pertemuan di dalam tadi waktu dekat tuntutan ini akan disampaikan kepada DPD dan DPP. Namun, jika tuntutan ini tidak direspon, maka kami siap membawa massa lebih besar.

“Para peserta aksi ini merupakan pengurus PAC se-Kabupaten Jombang. Untuk itu, sekali lagi, kami meminta dan mengingatkan agar Ketua DPC PDIP Jombang mundur dari jabatannya,” pungkasnya. @VIN