Demam Ghozali Everyday, Pria Ini Jual Fotonya di NFT seharga Rp7 Miliar

Pria Ini Jual Fotonya di NFT seharga Rp7 Miliar
Pria Ini Jual Fotonya di NFT seharga Rp7 Miliar

Surabaya-Viralnya Non Fungible Token (NFT) milik Sultan Gustaf Al Ghpzali atau yang dikenal dengan Ghozali Everyday juga berdampak. Salah satunya adalah pria ini, yang menguplod foto dirinya di platfrom NFT opensea. Pria ini menggunakan akun @kingdavidson.

Dalam foto NFT tersebut, pria ini menggunakan baju berwarna hijau sembari memegang kepalanya dan tersenyum. Tak hanya itu, pria ini juga mengenakan tiga cincin emas yang melekat di jarinya.

Diberitakan sebelumnya, Ghozali Everyday untung Rp13 miliar berkat menjual foto selfie-nya dalam bentuk NFT (non-fungible token) di platform OpenSea. Ratusan foto selfienya ramai dikoleksi oleh kolektor-kolektor digital.

Pria berusia 22 tahun ini mengumpulkan foto setiap hari sejak usia 18 tahun. Dari kumpulan fotonya, siapa pun bisa ikut mengoleksinya. Untuk nama NFT nya sendiri, dinamakan “Ghozali Everyday”.

Baca Juga  Teknologi NFT Untungkan Pelaku Seni, Apa Sebabnya?

NFT ini diuplod pada 19 februari 2022 pada pukul 1.19 PM. NFT tersebut berjudul Fu*king Happy dan dalam foto tersebut bertuliskan Happy Millionare. Harga yang dipasang untuk NFT tersebut tidak main-main. Foto dirinya dibandrol 200 etherium atau USD 508.536 (Rp7.308.552.258,00 kurs Dollar Rp14.371).

Selain foto tersebut, dalam akun @kingdavidson juga diuplod foto seharga 0,007 Etherium atau USD 17.80 (Rp244.319 kurs Dollar Rp14.371). Foto ini berjudul Poor Boy, Sad Boy yang diuplod pada hari yang sama.

Sebagai informasi, NFT merupakan aset digital berbasis teknologi blockchain yang sedang populer di dunia kripto. Pasalnya, nilainya bisa mencapai puluhan juta USD. Sebagian besar, NFT diperdagangkan memakai ether (ETH), koin buatan Ethereum.

%d blogger menyukai ini: