Datangi Gedung Grahadi, Puluhan Kiai Ajak Soekarwo Dukung Jokowi

oleh -

SURABAYA – Puluhan orang yang menamakan Barisan Santri Merah Putih (BSMP) Jawa Timur mendatangi Gedung Negara Grahadi, di Jalan Gubernur Suryo, Surabaya, Jumat (1/2/2019). Kedatangan mereka untuk meyerahkan surat kepada Gubernur Jatim Soekarwo agar ikut mendukung pasangan nomor 01 Joko Widodo-Ma’ruf Amin pada Pilpres 2019.

Rombongan BSMP yang dipimpin KH Fahrur Rozi tiba di Gedung Grahadi sekira pukul 11.00 WIB. Dua orang petugas langsung ditemui salah satu Polisi Pamong Praja (PolPP) yang sedang bertugas. Kemudian pria yang akrab disapa Gus Fahrur itu, langsung menitipkan surat tersebut ke petugas dan diganti dengan tanda terima.

“Saya sengaja mengajak Pakde Karwo (sapaan akrab Soekarwo), karena beliau memang orang paling berpengaruh di Jatim,” kata Gus Fahrur.

Dalam surat tersebut, lanjut Gus Fahrur, BSMP memohon kepada Pakde Karwo secara pribadi untuk ikut serta dengan forum ini mendukung pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin dalam Pilpres 2019.

Apalagi, kata Gus Fahrur, ada pernyataan dari Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) selaku Komandan Satgas Bersama Partai Demokrat Pusat yang membebaskan kader di daerah untuk memilih pasangan capres/cawapres siapapun.

“Jika saat ini suara untuk pasangan nomor 01 ini berada pada kisaran 70 persen, maka akan bisa bertambah menjadi 90 persen kalau Pakde Karwo bersedia bergabung dengan BSMP,” kata Gus Fahrur.

Pengasuh Ponpes Cangaan Bangil Pasurian ini, kata Gus Fahrur, optimis mencapai angka tersebut, karena di dalam BSMP sendiri memiliki anggota lebih dari 20 ribu santri. “Kalau Pakde Karwo bergabung, saya yakin akan bisa mencapai 5 juta suara untuk Jokowi-Ma’ruf Amin di Jatim,” katanya.

Gus Fahrur optimis Pakde Karwo bakal mendukung pasangan capres/cawapres nomor urut 01 Jokowi-Ma’ruf Amin. Ia menilai Pakde Karwo juga tidak akan tutup mata dengan keberhasilan Jokowi selama menjadi presiden. “Saya optimis 99,9 persen Pakde Karwo akan bersedia mendukung pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin. Pakde Karwo juga tau keberhasilan Presiden Jokowi,” kata Gus Fahrur.

editor : Nurul Arifin