Dari Malam Tirakatan HUT RI ke-73 di Dukuh Setro 7 Surabaya

oleh -
: Tumpeng merah putih warga Dukuh Setro Surabaya. (EKO/Kabarjatim)
: Tumpeng merah putih warga Dukuh Setro Surabaya. (EKO/Kabarjatim)

SURABAYA -Untuk memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan (HUT RI) ke 73, berbagai kegiatan telah dilakukan oleh warga Dukuh Setro Gg. 7 RT. 08 Surabaya.

Warga setempat memulai dengan memperindah kampung dengan mengecat jalan serta melakukan kerja bakti.

Berbagai lomba hingga jalan sehat juga dilaksanakan dalam semaraknya Kampung yang diikuti seluruh warga yang tinggal di RT. 7 Dukuh Setro, Tambakasari, Surabaya.

Puncaknya, Kamis (16/8/2018), warga setempat melakukan malam Tirakatan dengan berkumpul bersama menikmati hidangan yang disediakan oleh panitia.

Dalam malam Tirakatan tersebut Warga juga menyanyikan lagu Indonesia Raya, Padamu Negri guna menambah semaraknya peringatan HUT RI.

Yang menarik, Tumpeng berhias Bendera Merah Putih turut menjadi hidangan utama dalam malam tirakatan itu.

Anang Hariyono, Ketua RT.07 RW. 08 Dukuh Setro mengungkapkan, panitia sangat berterima kasih atas dukungan dan kekompak warga untuk hadir dalam malam tirakatan.

Peringatan HUT RI ke 73 Negara kita ini adalah hasil dari perjuangan para pahlawan yang telah berjuang dengan bertaruh nyawa.

NKRI ini didapat tidak hanya dengan mengenadahkan tangan saja namum berkat perjuangan para pejuang yang telah mengorbankan nyawa dan mendahului kita. “Kerja kita prestasi Bangsa, itu tema utama peringatan HUT RI ke 73 tahun ini,” tutup Anang Hariyono, Kamis (16/8/2018). @VIN