Dari 316 Warga Binaan di Bondowoso Hanya 144 Orang Yang Bisa Gunakkan Hak Pilih

oleh -
Suasana Pemungutan Suara
Suasana Pemungutan Suara

BONDOWOSO– Pelaksanaan pemungutan suara di Pemilihan Gubernur Jawa Timur dan Pemilihan Bupati Bondowoso juga dilaksanakan di dalam Lembaga Pemasyarakatan (LAPAS) Klas II B Bondowoso,Rabu (27/6/2018).

Namun pelaksanaan ini mendapat sorotan serius dari Kepala Lapas Bondowoso Djoko Budi Setianto. Pasalnya dari 316 warga binaan hanya 144 warga binaan yang bisa menggunakan hak pilihnya di dalam Lapas. Angka tersebut sangatlah kurang maksimal karena dari semua Warga binaan hampir 90% merupakan Warga Jawa Timur.

“Kita sudah usahakan semaksimal mungkin untuk warga binaan yang belum bisa menggunakan hak pilihnya agar bisa memilih,tapi dengan waktu yang sangat minin sangatlah mustahil untuk bisa memenuhi persyaratan. Saya berharap agar penyelenggara pemilu melakukan evaluasi ulang supaya semua warga binaan di Lapas Bondowoso bisa menggunakan hak pilihnya di Pemilu yang akan datang ” tegas Djoko.

Dalam hal ini sebagian besar mereka yang belum bisa menggunakan hak pilihnya terkendala berbagai persyaratan dari mulai tidak memiliki KTP,tidak bisa menunjukkan KK dan banyak dari warga binaan yang masih menggunakan KTP lama karena belum melakukan Perekaman E-KTP yang baru. . @VIN