Dalami Kasus Kebakaran Di Tuban, Begini Penjelasan Polsek Soko

oleh -

TUBAN – Dari hasil penyelidikan sementara, Kepolisan Sektor (Polsek) Soko Polres Tuban mengatakan bahwa penyebab kebakaran yang terjadi di Dusun Kenti RT 02 RW 13, Desa Prambontergayang, Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban, diduga akibat arus pendek listrik.

Sebelumnya terdapat saksi dari warga sekitar bernama Karjo yang menyebutkan bahwa kebakaran disebabkan oleh ledakan gas LPG milik korban. Namun setelah dilakukan penyelidikan ternyata tidak terdapat tabung gas di dalam rumah karena dibawa berjualan oleh korban.

” Awalnya memang diduga karena tabung gas, tetapi setelah kita selidiki, kebakaran disebabkan oleh arus pendek dari dalam kamar Salim, ” ucap Aiptu Budi, Kanit Reskrim Polsek Soko. Rabu (20/02/2019).

Ditambahkan oleh Kapolsek Soko, AKP Yudi Hermawan bahwa kebakaran cepat membesar karena dinding rumah terbuat dari kayu dan juga kondisi angin yang cukup kencang.

” Awal terjadinya kebakaran, masyarakat bersama Bhabinkamtibmas dan Babinsa sudah berupaya melakukan pemadaman dengan alat seadanya, sambil menunggu datangnya petugas pemadam, ” terang Kapolsek.

Api sempat membakar sebagian atap rumah yang bersebelahan dengan rumah korban. Hingga berita ini ditulis belum ada keterangan pasti kerugian yang dialami, namun diperkirakan mencapai Rp. 100 juta.

Editor : Rusmiyanto