Dalam Sepekan, Polresta Sidoarjo Tangkap 8 Pengedar

oleh -

SIDOARJO – Perang melawan narkoba terus dilakukan di wilayah hukum Polresta Sidoarjo. Hal itu terbukti, hanya dalam sepekan Satnarkoba Polresta Sidoarjo mengungkap delapan kasus peredaran barang haram narkoba berikut pelakunya.

Kerja keras Satnarkoba dimulai tanggal 10 hingga 17 Desember 2018 dengan mengamankan delapan tersangka dan barang bukti (BB) narkoba jenis sabu sebanyak 3,3 gram, tujuh unit handphone dan berupa uang Rp 890.000.

“Pengungkapan ini dilakukan dalam waktu sepekan, ada delapan kasus dan delapan tersangka,” kata Kompol Sugeng Purwanto Kasatnarkoba Polresta Sidoarjo, Selasa (18/12/2018).

Sugeng menjelaskan, dari delapan tersangka itu adalah pengedar dari berbagai TKP di wilayah hukum Sidoarjo. Diantaranya, Kecamatan Candi dua tersangka, Prambon dua tersangka, serta masing-masing satu tersangka di wilayah Tanggulangin, Gedangan, Krian dan pengembangan kasus Mojokerto.

“Semua tersangka adalah pengedar. Dan dari delapan tersangka berbeda jaringan. Karena masing masing tersangka juga penjual,” terangnya.

Lebih jauh, Sugeng menyatakan dari hasil pemeriksaan tersangka, sasarannya adalah para buruh pabrik di Sidoarjo. Umur yang disasar mulai 25 tahun hingga 35. Mereka mengiming-ngimingi kalau memakai sabu bisa menambah stamina.

“Padahal itu salah, memang benar kalau saat memakai stamina semangat, akan tetapi setelah habis daya tahan tubuh akan turun,” pungkasnya. @VIN