Dalam Dua Pekan, Satresnarkoba Polresta Sidoarjo Ungkap 77 Kasus Peredaran Narkoba

oleh -

SIDOARJO– Satresnarkoba Polresta Sidoarjo terus gencar memerangi peredaran Narkoba diwilayah Hukumnya. Tak ayal, Dalam rangka Ops tumpas Narkoba Semeru 2019, hanya dalam kurun waktu dua pekan saja berhasil mengungkap 77 kasus dan menangkap sebanyak 99 tersangka penyalagunaan narkoba.

Terhitung mulai dari tanggal 26 hingga 6 Februari Satresnakoba Sidoarjo mengamankan sejumlah barang bukti diantaranya, sabu-sabu 1.084,32 gram, pil koplo 1.809 butir dan uang Rp 2.512.000.

“Kami berhasil mengungkap 77 kasus narkoba dan mengamankan 99 tersangka dalam kurun waktu dua minggu,” kata Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Zain Dwi Nugroho dihadapan awak media, Senin (11/2/2019).

Zain menjelaskan, dari pengungkapan kasus ini, ada satu seorang kurir dari Malaysia, dan tersangka yang lain adalah rata-rata pengedar di wilayah Sidoarjo.

“Satu kurir dari Malaysia kita amankan, dan semua tersangka yang kita amankan ini hampir semuanya masuk kategori pengedar,” jelasnya.

Zain menambahkan, dengan banyaknya kasus narkoba yang berhasil diungkap di wilayah hukum Sidoarjo. Ini membuktikan bahwa peredaran dan penyalagunaan narkoba di Sidoarjo relatif tinggi.

“Kami terus melakukan upaya preemtif dan preventif dalam pencegahan dan pemberantasan peredaran narkoba di wilayah Sidoarjo,” cetusnya.

Selain itu, upaya pencegahan terus dilakukan yaitu dengan memasukkan kurikulum pendidikan pada sekolah sekolah di Sidoarjo. Dengan memberikan pengetahuan kepada siswa SMP bagaiman bahayanya narkoba.

“Namun selain itu juga kita lakukan tindakan represif terhadap penggunaan narkoba,” pungkasnya.

Editor : Nurul Arifin