Dalam Data polri angka kemiskinan di sampang masih tinggi.

oleh -

SAMPANG: Berdasarkan data Polri angka kemiskinan di Kabupaten Sampang Madura masih tinggi, sehingga melalui program percepatan indonesia maju polri menggelar kagiatan bakti sosial (Baksos) dan Bakti kesehatan (Bakkes) di gedung olahraga indor Jl. Wijaya Kamis (13/12).

Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan (Baharkam) Polri Komjen. Pol. Firli Bahuri mengatakan kegiata bakti sosial dan bakti kesehatan itu dalam rangka untuk mendukung percepatan indonesia yang maju dan sumber manusia yang unggul. Sedangkan yang menjadi pilarnya yaitu pedidikan dan kesehatan.

“Atas perintah kapolri kita sudah melaksanakan kegiatan baksos dan bakses di berbagai daerah dan tidak hanya di jawa timur, kebetulan hari ini mengambil tempat di wilayah kabupaten Sampang karena dari data yang kita punya Sampang angka kemiskinannya masih tinggi meskipun angka penganggurannya sangat rendah” jelasnya

Menurutnya, Angka pengangguran di kabupaten Sampang sekitar 2,42 dan di nasional sekitar 5,1. Sedangkan angka pembangunan manusia lumayan bagus dengan angka 6,1. Tetapi, Sampang masih ada masalah dengan angka kemiskinan. Ia mengaku sudah menyampaikan kepada Bupati Sampang agar program daerah mengarah pada pengurangan kemiskinan.

“Kami hadir karena rasa kecintaan dan kepedulian pada seluruh warga” Ucapnya.

Dikatakannya dalam data polri ada enam indikator yang mengarah pada kesejahteraan yaitu angka indeks pembangunan manusia, angka kemiskinan, angka pengangguran, angka kematian ibu melahirkan, angka kematian bayi dan angka gen shio.

“Angka – angka itu yang kita jadikan pertimbangan untuk datang kepada masyarakat” Tandasnya.(Noe)