Daftar Bacaleg, Nasdem Sidoarjo Targetkan 8 Kursi DPRD

oleh -
Daftar Bacaleg, Nasdem Sidoarjo Targetkan 8 Kursi DPRD
Pendaftaran Bacaleg Partai NasDem di KPU Sidoarjo (Foto : Muhaimin/Kabarjatim)

SIDOARJO-Partai Nasional Demokrat (Nasdem) kabupaten Sidoarjo, Senin (16/7/2018) mendaftarkan Bakal Calon Legislatifnya (Bacaleg) ke KPUD Kabupaten Sidoarjo. Setelah melalui proses verifikasi internal Partai yang panjang, dan sesuai dengan ketentuan KPU, 50 Bacaleg yang berkasnya sudah selesai dan dinyatakan tidak ada masalah didaftarkan partai Nasdem.

“Syukur kepada Tuhan, hari ini kita mendaftarkan Bacaleg Partai Nasdem ke KPUD Sidoarjo,”ungkap Sugeng Budi Santoso Wakil Ketua Bappilu Partai Nasdem Sidoarjo, saat diwawancarai Di kantor KPUD Sidoarjo, Jl Cemeng Kalang, Senin, (16/7/2018).

Sugeng mengungkapkan, sebenarnya Partai Nasdem Sidoarjo telah menerima pendaftaran 78 kader untuk menjadi Bacaleg, namun karena aturan KPU yang mengharuskan mendaftarkan maksimal 50 Bacalegnya, maka sebagian nama harus dicoret. “Kita terpaksa harus mencoret beberapa kader karena aturan ini,”cetus pria dengan rambut gondrong itu.

Sementara M. Rodli, Sekretaris Partai Nasdem Sidoarjo menambahkan, pada Pemilihan Legislatif 2019 kali ini menargetkan 8 kursi atau 1 fraksi di DPRD Sidoarjo. “Target tersebut bukannya tanpa data, hal ini sesuai dengan hasil mapping yang dilakukan Nasdem. Termasuk memilih kader potensial terbaik yang berada di masing-masing Dapil,” jelasnya.

Bacaleg Partai NasDem Sidoarjo (Foto : Muhaimin/Kabarjatim)
Bacaleg Partai NasDem Sidoarjo (Foto : Muhaimin/Kabarjatim)

Rodli yang juga aktifis GP Anshor Sidoarjo itu juga berharap, agar Bacaleg yang sudah resmi didaftarkan ke KPUD bekerja dengan maksimal, dan bekerja sama dengan baik agar target satu Fraksi bisa tercapai. “Saatnya bersama-sama merebut hati masyarakat Sidoarjo,” pungkasnya. @VIN