Curi uang milik pengemis, Tukang becak ditangkap polisi.

oleh -
Muhaimin saat presrilis di Mapolres Jombang

Jombang Muhaimin, 48 Seorang Tukang becak di Kabupaten Jombang diamankan oleh jajaran satuan reserse kriminal Polres Jombang karena terbukti mencuri uang milik Siti Pengemis asal kabupaten Nganjuk.

Kasat Reskrim Polres Jombang, Ajun Komisaris Polisi Gatot Setyo Budi menuturkan, Jumlah uang yang dicuri mencapai Rp. 6 Juta rupiah.

“Dari hasil pemeriksaan terhadap korban uang tersebut dikumpulkan dari hasil mengemis di Kabupaten Jombang,” ujarnya saat presrilis di Mapolres Jombang. Senin 24 September 2018.

Awal mula penangkapan terhadap Muhaimin dilakukan setelah Siti melaporkan kehilangan uang miliknya ke Mapolres Jombang. Setelah dilakukan penyelidikan semua petunjuk mengarah kepada pelaku.

“Dihadapan petugas, pelaku mengakui semua perbuatannya, bahkan Uang sebanyak Rp 6 juta itu dihabiskan pelaku untuk foya-foya, dan membayar hutangnya,” imbuh gatot.

serta berdasarkan pengakuan pelaku, uang tersebut diambil saat korban sedang tertidur.

“Mereka berdua ini tidak memiliki tempat tinggal tetap selama di Jombang, Sehari – Hari berada di Daerah Jagalan Jombang. Saat korban tertidur, pelaku mengambil uang yang disembunyikan di lipatan kain milik korban,” pungkasnya.

saat ini pelaku berada di Mapolres Jombang untuk mempertanggung jawabkan perbuatanya. pelaku terancam dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman diatas 5 tahun pidana. (Bay)