Curi Tabung Elpiji, Residivis Diamankan Polisi

oleh -

JOMBANG-Ari Yulianto, 33 Warga Desa Pulolor Kecamatan/ Kabupaten Jombang harus kembali berurusan dengan pihak kepolisian setelah tertangkap tangan mencuri dua tabung elpiji ukuran tiga kilogram disalah satu toko yang berada di Dusun Dayu Desa Tunggorono.

Kapolsek Jombang Kota, Ajun Komisaris Polisi Suparno mengatakan, tersangka merupakan residivis kasus pencurian dan baru saja keluar dari penjara.

“Tersangka baru saja menjalani hukuman tujuh bulan dengan kasus yang sama dan baru saja keluar,” ujarnya saat ditemui di Mapolsek Jombang Kota, Kamis (20/9/2018)

Ia menjelaskan, penangkapan tersangka dilakukan setelah mendapatkan laporan dari pemilik toko bahwa ada pencurian tabung elpigi.

“Pemilik toko melihat ada orang yang tak dikenal mengangkut dua buah tabung elpigi dengan mengunakan sepeda motor, kemudian dikejar dan bersama petugas akhirnya tersangka bisa diamankan,” jelasnya.

Dari tangan tersangka, Petugas berhasil mengamankan satu unit sepeda motor honda beat, warna hitam pink dengan nomor polisi S 2760 XK serta dua buah tabung LPG ukuran 3 kilogram warna hijau.

“Pelaku teracam dengan pasal 363 kitab undang – undang hukum pidana dengan acaman hukuman paling lama tujuh tahun penjara,” imbuhnya. Saat ini tersangka dan barang bukti diamankan di Mapolsek Jombang untuk pemeriksaan lebih lanjut. @VIN