Cetak jurnalis unggul dan kritis LPM Freedom UNISBA gelar PJTD 2020

oleh -

BLITAR: Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Universitas Islam Balitar menggelar Pelatihan Jurnalistik Tingkat Dasar (PJTD) di Kampung Mint Kota Blitar. Hal tersebut dilakukan guna mencetak jurnalis yang unggul serta kritis dari tingkat mahasiswa.

Pantauan dilokasi, terlihat belasan peserta mengikuti PJTD. untuk peserta, selain dari kampus UNISBA ada juga peserta dari kampus Universitas Nahdlatul Ulama Blitar.

Pimpinan Umum LPM Freedom, Agustyas Retno Hernani mengatakan, tujuan diadakannya PJTD 2020 selain untuk pelatihan awal bagi anggota baru, kegiatan itu bertujuan untuk meningkatkan SDM mahasiswa. Loyalitas, kemampuan literasi dan juga sikap kritis.

” iyaa jadi PJTD 2020 kali ini menitik beratkan pada SDM kader, meningkatkan sikap kritis dan juga penguasaan di bidang literasi” tutur Tyas kepada kabarjatim.com. Minggu 19 Januari 2020.

Ia menambahkan salah satu tantangan jurnalis dan media di era digital ini adalah kreativitas dalam mengemas sebuah karya. Untuk itu dibutuhkan sumber daya manusia yang mumpuni.

Sementara itu acara pelatihan dimulai sejak hari Sabtu 18 sampai 19 Januari 2020. Dibuka dengan sambutan Moh. Shobirin selaku ketua Sekjen Perhimpunan Pers Mahasiswa Indonesia (PPMI) Dewan Kota Tulungagung.(Noe)