Cerita Nasywa Setelah terpilih jadi Duta Lalulintas Polres Jombang

oleh -

JOMBANG – Nasywa resida putri (17) akhirnya terpilih menjadi duta lalu lintas 2019 Satlantas Polres Jombang. Ia berhasil mengalahkan puluhan peserta lainnya saat audisi di aula Dinas Pendidikan Kabupaten Jombang.

“Berkat rahmad Allah SWT, akhirnya saya bisa memenangkan Duta lalulintas,”Ujarnya saat ditemui dikediamannya di Desa Plandi Kecamatan Jombang, Jombang Jawa Timur. Kamis 22 Agustus 2019.

Ia menambahkan, dengan menjadi duta Lalulintas dirinya mampu membuat bangga kedua orang tua dan membesarkan nama sekolahnya, Yakni SMA Negeri 1 Jombang. Serta mewujudkan cita-citanya menjadi duta lalulintas.

“Tahun 2018, kakak juga menjadi duta lalulintas dan itu menjadi motivasi tersendiri bagi saya dan harus bisa lebih baik,”Tutur Putri kedua dari pasangan Muhammad Sutris dan Umi Farida ini.

Ia juga menjelaskan bahwa menjadi duta lantas adalah sebuah perwujudan dari tanggungjawab untuk mensosialisasikan serta mengkampanyekan budaya tertib berlalu lintas serta sebagai pelopor dalam berlalu lintas. Untuk itu ya akan mensosialisasikan kepada teman-temannya di sekolah serta di luar sekolah.

“Terutama nanti teman-teman satu sekolahan kita akan sosialisasikan dan kita akan menyanyikan untuk tertib berlalu lintas dan mematuhi rambu-rambu lalu lintas,”Pungkasnya.

Sebelumnya Polres Jombang menggelar pemilihan Duta lalu lintas 2019 di aula Dinas Pendidikan Kabupaten setempat. Pemilihan Duta lalu lintas tersebut sudah berlangsung sejak tahun 2010. Prestasi terbaik yang pernah didapat Polres Jombang yakni meraih juara pertama kategori best costume di 2018 pada saat acara pemilihan Duta lalu lintas tingkat Polda Jawa Timur yang diraih oleh Resida Ristia Nabila.