Cerita Mualaf, Lantunan Ayat Suci Alquran Membuat Hati Saya Tenang

oleh -

PUBLIK di tanah air sempat dihebohkan dengan keputusan Deddy Corbuzier masuk islam alias menjadi mualaf. Tak cuma sang ilusionis, hidayah juga menyentuh Kepala BPBD Sampang, Anang Djoenaidi.

Setelah dua tahun merenung, akhirnya Anang mengucapkan dua kalimat syahadat pada 27 Juni 2019 dipandu oleh Rais Syuriah PCNU Sampang, KH Syafiudin Abdul Wahid di Musala Pendopo Trunojo, Sampang.

“Sebenarnya saya memiliki keinginan untuk memeluk agama islam sejak dua tahun terakhir. Alhamdulillah baru bisa ditepati saat ini,” terang Anang.

Para sejawat Anang seperti Bupati Sampang H Slamet Djunaidi, para ulama, Forkopimda dan pejabat lainnya tampak hadir menyaksikan prosesi ini.

Menurut Anang yang sudah mengganti namanya menjadi Muhammad Anang Djoenadi, menjadi mualaf tidak bisa serta merta langsung diputuskan, butuh pertimbangan matang. Dia pun membuka keputusannya masuk Islam tak lepas dari lantunan ayat suci Alquran. “Hati saya tenang dan damai saat mendengar lantunan ayat suci Alquran. Dari situlah saya mulai merenung,” ujarnya.

Keputusan Anang menjadi mualaf disambut gembira Sekretaris PCNU Sampang, Ustadz Mahrus Zamroni. Dia berharap umat muslim bisa bersama-sama membimbing Anang hingga menjadi muslim yang kaffah. “Semoga bapak Anang tetap istikomah dalam menjalankan syariat islam,” doanya.