Cegah Demam Berdarah, Perindo Tuban Lakukan Fogging

oleh -

TUBAN – Wabah Demam Berdarah Dengue (DBD) saat ini menjadi ancaman bagi seluruh masyarakat hampir di seluruh wilayah Indonesia, termasuk Kabupaten Tuban.

Seperti halnya yang terjadi di Desa Sembungrejo, Kecamatan Plumpang, Kabupaten Tuban. Berdasarkan data dari Pemerintah Desa setempat, sedikitnya 10  orang di wilayah tersebut telah terjangkit DBD, satu orang meninggal dunia beberapa waktu yang lalu.

Melihat kondisi tersebut, pengurus Partai Perindo Kecamatan Plumpang segera menggelar aksi sosial dengan mengadakan pengasapan (fogging).

“Dengan adanya fogging, diharapkan dapat membantu masyarakat dalam penanggulangan demam berdarah yang kini mewabah di kecamatan Plumpang, ” ucap R. Hadi Susilo SH, tim relawan Perindo Plumpang.

Lebih lanjut dijelaskan, bantuan fogging gratis dari caleg Partai Perindo Dapil 2 Plumpang Tuban tersebut merupakan bukti kepedulian sosial kepada masyarakat.

“Oleh karena itu, kegiatan sosial fogging ini kami lakukan bersama tim relawan Perindo Plumpang Tuban dan DPR RI Dapil IX maupun DPRD Provinsi Dapil XII,” pungkas pria yang juga Caleg DPRD Kabupaten Tuban, dari Partai Perindo Dapil 2 tersebut.

Sementara itu, Mohammad Nur Faqih, Ketua Karang Taruna Desa Sembungrejo menyampaikan rasa terima kasihnya atas kepedulian para Politisi Perindo dalam menindaklanjuti keresahan warga terhadap serangan DBD di wilayahnya.

“Terima kasih Pak Hadi Susilo, sudah menindaklanjuti permohonan bantuan kami untuk penanggulangan DBD ini,” ucapnya.

Editor : Ahmad Saefullah