Cara Kelompok Mart 212 Peringati 10 Muharram di Sampang

oleh -

SAMPANG– Mengusap kepala anak yatim di Tanggal 10 Muharram sudah menjadi tradisi untuk ngalap berkah (meraup berkah) melalui doa anak yatim piatu.

seperti halnya yang dilakukan oleh komunitas Mart 212 di rumah Anggota DPRI KH Jakfar Shodiq Jl Raya Panggung Sampang madura mendatangkan sebanyak 300 anak yatim dan memberikan bingkisan sambil mengusap kepalanya.

Sebelum itu kelompok Mart 212 duduk bersama sambil berdoa’ dan membaca sholawat bersama kepada Nabi Muhammad SAW, setelah itu satu persatu setiap anak yatim diberikan bingkisan yang sudah disiapkan oleh panitia.

Anggota DPR RI bagian komisi 8 yang membidangi kesra, mitra kerja kemensos, Kemenag, bnpb, kementerian pppa Kh. Jakfar Shodiq mengatakan sangat bersyukur terhadap komunitas yang masih peduli terhadap anak yatim piatu, sebab komunitas yang sering menyalurkan bantuan pada anak yatim tetapi puncaknya pada tanggal 10 muharram.

” ada banyak fadhilah dalam mengusap kepala anak yatim salah satu fadhilahnya setiap satu helai rambut sama dengan satu derajat di surga” jelasnya kepada kabarjatim.com selasa (10/09/19)

Kemudian dia menjelaskan selain itu Fadhilah bersedekah pada 10 Muharram pahalanya sama dengan bersedekah selama setahun, permohonannya di kabulkan, dan bila memberi makan dan minum, se akan- akan telah memberi makan seluruh umat Nabi Muhammad SAW hingga kenyang, dan bila memberi minim maka dihari kiamat tidak akan merasa haus selamanya dan se akan- akan ia tidak bermaksiat sekejappun.

Ia berjanji akan berupaya untuk berkoordinasi dengan pemerintah pusat agar komunitas yang peduli terhadap anak yatim dan kaum dhuafa’ mendapat perhatian khusus apalagi berdasarkan kacamatanya kabupaten sampang termasuk kantong kemiskinan di jawa timur.

“Ke depan saya akan terus berkoordinasi dengan pemerintah pusat agar komunitas ini menjadi perhatian khusus mengingat sampang termasuk kantong kemiskinan di jatim” tulisnya. VIN