Capres 02 Beri Pernyataan Menang 62 Persen Berdasarkan Exit Poll BPN

oleh -

JAKARTA – Calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto, memberikan pernyataan di hadapan publik pada Rabu (17/4/2019), bahwa pihaknya membuat pernyataan bahwa mendapat kemenangan 62 persen.

Namun saat membuat pernyataan dihadapan media dan publik, Prabowo tak didampingi oleh Sandiaga Uno sang calon wakil presidennya. Dia hanya didampingi oleh sejumlah elite dari partai koalisi dan barisan tim kemenangannya.

Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto sujud syukur usai mengklaim kemenangan di Jalan Kertanegara, Jakarta, Rabu (17/4/2019).

“Saudara-saudara, kita ada di posisi 62 persen. ini adalah hasil real count,” ujar Prabowo.

Keterangan yang diberikan oleh Prabowo Subianto lebih ungul 12,6 persen dari Calpres 01 Joko Widodo Berdasarkan Exit Poll BPN. Yang diperoleh dari 320 ribu TPS dari 840 ribu TPS atau sekitar 40 persen dari seluruh TPS yang ada.

“Dan saya sudah diyakinkan oleh ahli-ahli statistik bahwa ini tidak akan berubah banyak. Bisa naik satu persen, bisa juga turun 1 peren, tapi detik ini hari ini kita berada 62 persen,” sambungnya.

Prabowo melanjutkan, kepada para relawan diminta untuk terus menjaga kotak suara. “Kalau tadi pagi kita jaga TPS, sekarang kita jaga kotak suara. Kawal di kecamatan-kecamatan, dan terutama jaga C-1,” ujarnya.

Untuk sementara hasil perhitungan quick count 10 lembaga, dari pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin unggul dengan jumlah lebih dari 50 persen.

Editor.  :  Rusmiyanto