Cak Imin Bersedia Gabung Koalisi Indonesia Bersatu, Ini Syaratnya

Cak Imin Bersedia Gabung Koalisi Indonesia Bersatu
Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Inskandar

SURABAYA – Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar, menyatakan siap bergabung dengan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB). Syaratnya, kata Cak Imin, sapaan akrabnya, dirinya harus jadi calon presiden (capres) dalam perhelatan pilpres 2024.

“Kami siap bergabung, asalkan capresnya saya,” kata Cak Imin, usai acara Doa Bersama Ulama dan Habain Untuk Perdamaian Dunia di Surabaya, Minggu, 22 Mei 2022.

Seperti diketahui, bahwa KIB terdiri dari beberapa koalisi partai politik (parpol), yaitu Partai Golkar, PAN dan PPP. Menurut Cak Imin, KIB merupakan gagasan yang bagus dari sejumlah partai.

Ia pum berharap KIB tetap kompak dan mengusung capres yang sama. “Saya rasa ini adalah usaha, ikhtiar untuk menyamakan kekuatan, sehingga mulai mengkristal saya menyambut baik itu. Semoga-moga nanti calonnya sama,” ujarnya.

Baca Juga  KPU Sumenep Sampaikan Progres Penambahan Dapil di Pemilu 2024

Cak Imin juga mengajak seluruh kader PKB untuk bekerja keras mensukseskan Pemilu 2024. Ia menyebut, survei PKB sudah berada di tiga besar untuk berebut posisi kedua.

“Insya Allah kita siap bersama-sama mensukseskan pemilu dan maju capres. Kita harap survei terakhir posisi kedua bersaing dengan Gerindra. Syukur-syukur bisa juara satu,” kata pria juga digadang ikut dalam bursa pilpres 2024

%d blogger menyukai ini: