Cabuli Santri, Pimpinan Ponpes di Jombang Diringkus Polisi

oleh -

JOMBANG: Satuan Reserse Kriminal Polres Jombang berhasil meringkus S salah satu pimpinan pondok pesantres di Kabupaten Setempat, lantaran dugaan aksi pencabulan yang dilakukannya kepada para belasan santrinya.

Kapolres Jombang, AKBP Agung Setyo Nugroho menuturkan, terungkapnya kasus ini bermula saat dua orang wali santri yang melapor dan dilakukan penyelidikan dan pengembangan.

“Hingga saat ini korban yang terdata sebanyak enam santri. Namun jumlah tersebut bisa berkembang belasan orang. Kita masih menunggu laporan korban lainnya. Korban rata-rata berusia 16 sampai 17 tahun,”Ujarnya saat Presrilis di Halaman Mapolres Jombang. Senin, 15 Februari 2021.

Ia Menambahkan, dari hasil pengembangan ke enam korban lainnya. Selain dari Jombang sendiri, santri yang menjadi korban juga ada berasal dari Jawa Tengah. “Santri ini takut, karena pelaku merupakan pimpinan pesantren tempatnya menuntut ilmu,”Imbuhnya.

Masih menurut Agung, dari keterangan yang didapatkan, Pelaku melakukan pencabulan selama dua tahun terakhir ini. Modusnya, melakukan bujuk rayu terhadap korbannya. Atas perbuatannya, Pelaku akan dijerat Pasal l76 e junto Pasal 82 ayat 1 UU RI No 35 Tahun 2014. Ancamannya 5 tahun penjara dan maksimal 15 tahun, serta denda maksimal Rp 5 miliar. NOE