Cabuli Anak dibawah Umur Hingga Empat Kali, Pria di Sumenep Ditangkap Polisi

oleh -

SUMENEP: Pria berinisial HMN (57), warga Dusun Kota, Desa Sapeken, Kecamatan Sapeken, Kabupaten Sumenep, ditangkap polisi lantaran aksi cabul pelaku ini diketahui oleh keluarga korban.

Korban berinisial ALP yang masih berumur 15 tahun ini mengaku telah dicabuli pelaku sebanyak empat kali. Pelaku tanpa canggung-canggung, aksi bejat tersebut dilakukan dirumah sendiri sebanyak dua kali, dilakukan di belakang halaman sekolah sebanyak satu kali dan dilakukan di halaman rumah milik warga setempat sebanyak satu kali.

Terungkapnya kasus tindak pidana melakukan persetubuhan terhadap anak di bawah umur ini bermula ketika korban sedang pingsan. Kala itu, korban ditemani oleh sang ayah, Pale Aly. Sedangkan kakak korban, Saiful Bahri, merupakan nelayan.

Waktu korban sadar, kepada ayahnya dia berkata hal-hal yang tidak menyenangkan. Sehingga sepulang kakak korban dilakukanlah musyawarah guna memperjelas perkataan korban.

“Waktu itu kakak korban sempat emosi karena korban selalu diam saat ditanyakan, sehingga berkata keras dan korban mengaku jika sudah dicabuli oleh HMN ini sebanyak empat kali,” kata Kasubbag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti. Senin, 24 Agutustus 2020.

Atas pengakuan tersebut, keluarga korban kemudian bersepakat untuk melaporkan ke pihak kepolisian sektor (Polsek) Sapeken guna dilakukan proses hukum.

Adapun barang bukti yang ikut diamankan polisi atas kasus tersebut yakni diantaranya celana panjang, baju lengan panjang, kaos lengan pendek, seragam sekolah dan sebuah rok panjang milik korban.

“Pelaku saat ini sudah kami amankan. Pasal yang akan kami sangkakan yakni tindak pidana melakukan pencabulan terhadap anak dibawah umur, sebagaimana dimaksud dalam pasal 82 UU RI No. 17 th 2016 atas perubahan UU RI No. 35 th 2014 tentang perlindungan anak,” tandasnya. NOE