Bupati Sumenep Bantu Korban Terdampak Angin Puting Beliung

SUMENEP: Bupati Sumenep, Jawa Timur, mendatangi korban terdampak angin puting beliung yang porak porandakan sejumlah bangunan milik warga Desa Karanganyar, Kecamatan Kalianget.

Tak hanya menyambangi saja, Bupati Achmad Fauzi juga menyampaikan turut prihatin atas bencana alam yang menimpa warganya itu.

“Bencana alam ini tentu saja ada hikmahnya, jadi warga terdampak angin puting beliung agar bersabar dan ikhlas,” katanya.

Bupati bersama rombongan mendatangi korban guna melihat langsung kondisi fisik bangunan yang rusak akibat diterjang angin kencang itu, sekaligus memberikan dukungan moril maupun bantuan tanggap darurat atau stimulus.

Bantuan dimaksud merupakan bantuan tanggap darurat berupa paket sembako dan matras, sedangkan bantuan keuangan masih menunggu usulan pihak desa atau kecamatan melalui aplikasi E Sutanggap.

“Untuk bantuan keuangan itu menyesuaikan dengan tingkat kerusakan setiap rumah, dan pencairannya langsung ke rekening penerima,” jelasnya.

Baca Juga  Puskesmas Kalianget Dilaporkan ke Polres Sumenep

Atas kejadian bencana alam itu, Bupati Fauzi mengajak seluruh masyarakat tetap waspada dengan kondisi cuaca saat ini, karena bencana alam datangnya tidak ada yang tahu, bahkan senantiasa berdoa agar Kabupaten Sumenep terhindar dari musibah bencana alam.

“Meskipun, kami tidak mengharapkan bencana alam tejadi di Kabupaten Sumenep, namun Pemerintah Daerah berkomitmen hadir dan segera menyentuh masyarakat yang tertimpa musibah untuk memberikan bantuan,” tandasnya.

Sekedar diketahui, angin puting beliung porak porandakan sejumlah bangunan di Desa Karanganyar pada Senin 10 Oktober lalu.

Atas bencana alam itu sejumlah bangunan mengalami kerusakan. Rinciannya sebanyak 13 rumah, 1 masjid, 1 musala dan 3 gudang.