Bupati Sampang Resmikan Rumah Sakit Ketapang

oleh -

SAMPANG: Bupati Sampang, Slamet Junaidi meresmikan beroprasinya Rumah Sakit (RS) Ketapang. Dengan peresmian tersebut diharapkan dapat memberikan pelayanan yang tulus dan santun bagi warga daerah Pantai Utara (pantura) Pulau Madura

Pantauan dilapangan, sebelum Bupati sampang  melaunching RS Ketapang, panitia menunjukkan beberapa rangkaian acara salah satunya yakni pameran produk unggulan dari enam puskesmas wilayah pantura, tari nusantara dan pemberian santunan pada ahli waris dokter yang meninggal akibat covid 19.

PLT Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Sampang, Agus Mulyadi menyampaikan kegiatan launching Rs ketapang bersamaan dengan peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) yang ke 56. menurutnya, masyarakat Sampang khususnya bagian pantura sangat menunggu launchingnya Rs ketapang sehingga pelayanan RS bisa dirasakan masyarakat.

“Animo masyarakat pantura sangat  tinggi terhadap pelayanan Rs khususnya wilayah pantura,” jelasnya. Kamis, 12 November 2020.

Terpisah, Bupati Sampang, Slamet Junaidi dalam sambutannya menyampaikan setelah dilaunching ia meminta petugas kesehatan lebih mengutamakan pelayanan kesehatan dan bersikap santun pada pasien,. ia juga mengingatkan pada petugas agar menghindari kepentingan di masing -masing sektor.

“Saya tidak ingin rumah sakit ketapang sama seperti saudaranya. kita ini saudara sehingga pasien yang datang anggap saja sebagai saudaranya,”Jelasnya.

Ia kemudian menambahkan, dengan beroperasinya rumah sakit ketapang ia tidak ingin mendengar lagi pelayanan rumah sakit belum maksimal, ia berharap pelayanan  kesehatan berjalan optimal dan santun pada pasien.

“Jangan sampai masyarakat berasumsi pelayanan tidak maksimal. dan Jangan sampai ada konflik kepentingan. Saya berharap kedepan rs ketapang bisa mewarnai sampang yang kita cintai” Tandasnya.

Sebagai tanda diresmikannya RS Ketapang, Bupati sampang menekan tombol shirine dan menandatangani prasasti yang sudah disiapkan oleh panitia sebagai tanda Rs ketapang sudah di launching. setelah itu Bupati melakukan peninjauan sarana dan prasarana rumah sakit ketapang. NOE