Bupati Sampang Lantik Pj Sekda

oleh -

SAMPANG- Bupati sampang H. Slamet Junaidi melantik Yuliadi Setiawan sebagai penjabat (Pj) sekretaris daerah (sekda) di Aula pendopo bupati sampang senin (22/08/2019) malam.

Pelantikan itu berdasarkan hasil keputusan bupati sampang dengan nomor X.821.22/ 132 / 434.303 / 2019, dan waktu pelaksanaanya di hadiri oleh semua Forpimda dan masing – masing pimpinan organisasi pemerintah daerah (OPD), camat dan lurah serta penggerak PKK.

Sebelum prosesi pengambilan sumpah Bupati sampang meminta pernyataan yuliadi setiawan tentang kesiapannya mengemban amanah sebagai Pj sekda, kemudian setelah itu dilanjutkan dengan pengambilan sumpah janjinya sekaligus penandatanganan surat keputusan yang di tanda tangani oleh bupati sampang dan di lanjutkan oleh pj sekda serta dua saksi.

Bupati Sampang H. Slamet Junaidi dalam sambutannya berpesan bahwa jabatan sekda merupakan jabatan top manajemen organisasi, kemudian ia juga mengingatkan agar jabatan yang ia emban sekarang di jadikan sebagai niat ibadah, bertindak dengan menggunakan hati dan rasa memiliki serta bisa mengayomi.

“Saya sudah berkali – kali sering mengingatkan agar jabatan yang kita emban ini di jadikan sebagai niat ibadah, sebab pertanggung jawaban kita bukan hanya di dunia tapi juga di akhirat hal itu yang perlu kita tanamkan dalam lubuk hati kita, dan mulai besok sudah sekda sudah bisa menjalankan tugasnya membuat birokrasi sampang ini lebih baik” ucapnya.

Kemudian Ia melanjutkan, Pj sekda agar mempertahankan prestasi predikat wajar tanpa pengecualian (WTP), karena usaha untuk menggapai itu lebih berat dari mempertahankan sehingga di perlukan ada kerjasama yang sinergis antar OPD dan tidak terjadi ego sektoral di kabupaten Sampang.

“Bila kita selalu bersama tidak ada yang tidak mungkin, dan kami berharap sekda yang baru harus punya semangat baru dan inovasi baru, sehingga ke depan kita bisa mengemban dengan yang sudah di amanahkan” pungkasnya.

Yudi Setiawan menggantikan posisi Sekda Sampang sebelumnya Puthut Budhi Santoso. Ia dilantik lantaran sekda sebelumnya mengundurkan diri tanpa alasan.