Bupati Sampang Lantik 38 Kades Terpilih

oleh -
Bupati Sampang membacakan sumpah/janji diikuti oleh Kades terpilih secara serentak

Sampang – Sebanyak 38 kepala desa (Kades) terpilih secara resmi dilantik oleh Bupati Sampang H. Slamet Junaidi di Pendopo Bupati Jalan Wijaya Kusuma, Kamis (23/1/2020).

Prosesi pelantikan kades terpilih periode kepemimpinan H. Slamet Junaidi ini tampak berbeda dengan prosesi pelantikan sebelum- sebelumnya. Semua Kades terpilih yang datang tidak langsung duduk dalam Pendopo Bupati Sampang, mereka disediakan tempat khusus di luar pendopo, sedangkan halaman pendopo terisi oleh pengiring dari masing-masing Kades.

Kemudian, Kades terpilih diarak oleh drumband secara serentak masuk ke halaman Pendopo di dampingi oleh masing- masing forum komunikasi pimpinan kecamatan (Forkopincam) menuju tempat yang disediakan panitia. Mereka kemudian mengikuti prosesi pelantikan dan pengucapan sumpah secara serentak.

Usai melantik, Bupati Sampang H. Slamet Junaidi dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada 38 kades terpilih. Dia mengingatkan bahwa jabatan yang mereka emban saat ini harus diniatkan sebagai ibadah, sehingga memiliki rasa tanggung jawab, meningkatkan gotong royong dan menjaga keamanan desa.

Selain itu dia juga mengingatkan agar dana desa (DD) digunakan untuk membangun desa yang lebih baik. “Fungsikan dana desa dengan sebaik-baiknya dengan membuat program yang baik dengan tidak mementingkan kelompok maupun pribadi,” ulasnya.

Bupati menambahkan, sudah menandatangani pencairan uang sebesar Rp200 miliar lebih dana desa (DD) untuk tahun 2020. Dia lagi-lagi berpesan agar dana ini digunakan dengan bijak.

“Jangan berorientasi sesudah dilantik segala sesuatu malah dihalalkan, kepala desa jangan seperti dulu. Sekarang kita harus punya inovasi, karena kita sudah keluar dari zona kemiskinan menuju Kota Sampang hebat bermartabat,” tegasnya.