Bupati Jombang: Kenduren Durian Agenda tahunan Dan Promosi Wisata Wonosalam

oleh -

JOMBANG: Bupati Jombang, Munjidah Wahab mengapresiasi atas terlaksananya acara kenduren durian 2020 yang digelar di lapangan Kecamatan Wonosalam. Pada Minggu (8/3) Pagi.

Pantauan dilokasi, acara kenduren durian 2020 di Kecamatan Wonosalam dihadiri oleh Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Abdul Halim Iskandar, serta wisatawan dari sekitar kabupaten Jombang. Serta Seluruh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Jombang turut hadir dalam kegiatan tersebut. Selain sebuah tumpeng raksasa yang berisi 2020 durian, dalam kegiatan tersebut juga ada Sembilan tumpeng hasil bumi dari Sembilan desa yang ada di Kecamatan Wonosalam, turut disuguhkan kepada para pengunjung yang hadir.

“Terima kasih kepada forkopimda atas pelaksanaan acara ini, sehingga dapat berjalan lancar dan tertib,”Ujar Bupati Jombang, Munjidah Wahab, Usai pelaksanaan acara kenduren Durian 2020 di Lapangan Kecamatan Wonosalam.

Kenduren Durian 2020 Wonosalam

Ia menambahkan, bahwa pelaksanaan Kenduren durian akan terus dilaksanakan dengan jumlah durian pada tumpeng raksasa mengikuti jumlah tahun pelaksanaannya.”Saat ini tahun 2020, maka jumlah durian dalam tumpeng raksasa juga 2020 durian yang dibagikan kepada para pengunjung, selain itu juga ada hasil bumi mulai dari manggis dan berbagai sayuran,”Imbunya.

Masih menurut munjidah, bahwa pelaksanaan acara kenduren durian 2020 kali ini mengambil tema dari desa untuk Indonesia, sesuai dengan perkataan Presiden Indonesia, Joko Widodo bahwa awal mula pembangunan yakni berasal dari desa guna kemajuan Indonesia.

Bupati Jombang: Kenduren Durian Agenda tahunan Dan Promosi Wisata Wonosalam

“Selain itu juga sebagai bahan promosi kepada masyarakat, mulai dari tingkat regional, Nasional hingga internasional, bahwa potensi wisata wonosalam sangat besar, dan terima kasih juga kepada seluruh warga yang hadir dalam pelaksanaan kenduren durian 2020 yang juga turut serta menyukseskan acara ini,”Pungkasnya.

NOE