Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab Saat Pimpin Audensi Bersama Media

oleh -

JOMBANG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jombang akan membentuk tim guna memantau persiapan Pemilihan Umum (Pemilu) yang dilaksanakan pada 17 April 2019.

Sebanyak 7 tim yang dibentuk dengan tugas memantau persiapan di 4.295 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ada di seluruh Kabupaten Jombang. 

“Mulai besok (16/04) kita bentuk sebanyak 7 tim yang akan keliling untuk memantau persiapan pelaksanaan pemilu ke TPS,” tutur Hj. Mundjidah Wahab, Bupati Jombang, Senin 15/04/19.

Lebih jauh, lanjut Mundjidah, sedangkan pada (17/04) Forkopimda beserta tim akan memantau jalannya pelaksanaan pemungutan suara. 

“Dari informasi yang kami dapat, Gubernur Jawa Timur juga akan datang ke Jombang guna memantau jalannya Pemilu. Tatapi ia meminta TPS yang dekat dengan Tol, sebab akan memantau juga ke Mojokerto dan Sidoarjo,” imbuhnya. 

Sementara, dalam dialog dan audensi bersama para awak media, orang nomer satu di Jombang mengharapkan peran serta media guna membantu sosialisasi kepada seluruh masyarakat untuk mensukseskan pesta demokrasi. 

“Kami berharap peran serta media untuk turut serta mensosialisasikan agar pemilu berjalan dengan aman, lancar dan kondusif. Serta tingkat partisipasi pemilih yang ada di Kabupaten Jombang bisa mencapai target yang di inginkan yakni 77.5 persen,” terangnya.

“Gunakan hak pilih, jangan sampai golput. Sebab dengan suara kita ini yang akan membawa bangsa dan negara ke arah yang lebih baik,” pungkasnya. 

Editor : Rusmiyanto