Bupati Faida Resmikan Program Satu TNI Satu Sekolah

oleh -

JEMBER– Bupati Jember, dr. Faida, MMR., membuka sekaligus meresmikan program satu sekolah satu TNI. Kegiatan itu digelar di SMKN 5 Jember. Sabtu (21/7/2018).

Menurut Faida, program satu sekolah satu TNI ini merupakan hasil dari inisiasi serta sinergi antar Pemerintah Kabupaten Jember dengan TNI. Ia juga mengatakan bahwa, program ini termasuk yang pertama di Indonesia.

“Hari ini adalah bukti bahwa generasi muda adalah kunci sukses pembangunan bangsa. Oleh karenanya, pemerintah daerah bekerjasama dengan TNI menyelenggarakan kegiatan yang bernama Satu Sekolah Satu TNI,” kata Bupati Faida.

Bupati Jember yakin, dari program ini nantinya para siswa akan menjadi generasi yang cinta tanah air, mempunyai wawasan kebangsaan, dan tidak mudah diombang-ambing perubahan serta menang dalam menghadapi tatangan zaman, serta bisa memanfaatkan teknologi informasi dengan baik sesuai dengan wawasan kebangsaan

“Kalau orang beragama kehilangan iman berarti sudah kehilangan segala galanya, demikian orang berbangsa dan bertanah air ,ketika kehilangan ideologi sejatinya telah kehilangan kecintaan terhadap tanah airnya,“ imbuhnya.

Tugas TNI saat ada di sekolah, pertama akan melatih PBB (Peraturan Baris Berbaris) agar para sisw dapat disiplin, kedua akan bela tanah air dengan mencintai dan mengkonsumsi produk lokal, dan ketiga tentunya akan meningkatkan wawasan kebangsaan siswa.

“Sehingga yang mengalir darahnya adalah darah yang mengkonsumsi produk lokal sepanjang produk lokal tersebut ada. Jangan biarkan negara kita lemah, karena kita memberi kekuatan pada bangsa asing, karena kita membantu mereka lebih berjaya dengan mengkonsumsi produk perusahaan asing,” terang Bupati.

Bupati juga berpesan kepada para siswa, TNI yan ditugaskan di setiap sekolah, serta guru pendamping agar memanfaatkan kegiatan ini sebaik-baik- baiknya dan menjalaninya sebaik baiknya untuk menuai hasil yang terbaik. Karenabakan membangun jiwa patriotisme, disiplin, bisa berkorban jiwa raga untuk negeri dan bangsannya, serta membangun calon pemimpin bangsa yang pluralis.@VIN