Bupati Bondowoso Tinjau Penerapan Protokol Kesehatan Dibeberapa Perusahaan

oleh -

BONDOWOSO: Bupati Bondowoso, Salwa Arifin terus mengingatkan pentingnya penerapan protokol kesehatan di perusahaan dalam rangka mencegah penyebaran COVID-19.

Upaya tersebut dilakukan dengan cara melakukan pemantauan secara langsung ke dua perusahaan yakni, Stasiun Pengisian dan Pengangkutan Bulk Elpiji (SPPBE) dan PT. Indah Karya Polywood, Desa Pekauman, Grujugan.

Bupati Salwa menyatakan bahwa dipastikan seluruh perusahaan telah menerapkan protokol kesehatan dengan baik. Yakni seluruh karyawan sudah memakai masker dan jaga jarak.

“Disini sudah bagus. Sudah memenuhi ini protokol kesehatan. Karyawannya sudah taat memakai masker, jaga jarak, tidak desak-desakan,”Jelasnya usai memantau aktivitas perusahaan di SPPBE. Rabu, 19 Agutus 2020.

Ia berharap Kabupaten Bondowoso akan segera menjadi zona hijau dan tidak ada lagi penambahan pasien COVID-19. “Untuk mewujudkan hal itu, saya menghimbau agar masyarakat terus disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam rangka adaptasi kebiasaan baru atau new normal,”Ujarnya.

Dirinya juga mengatakan jika kunci sukses dalam mencegah Covid-19 adalah dengan meningkatkan rasa disiplin dan kesadaran masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan dalam segala aktivitas.

“Mari bersama lindungi diri sendiri dan keluarga. Bersama-sama kita menerapkan adaptasi kebiasaan baru,” Pungkasnya.

Informasi yang diperoleh dari Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja (DPMPTSP dan Naker) Bondowoso, rata-rata perusahaan sudah beroperasi kembali setelah new normal. Secara keseluruhan, terdapat 863 perusahaan yang ada di Bondowoso. NOE