Bupati Bondowoso Serahkan Bantuan Jalin Matra

oleh -

BONDOWOSO-Bupati Bondowoso serahkan bantuan peralatan dalam Rembug Pokmas Kepala Rumah Tangga Perempuan Melalui Program Jalan Lain Menuju Mandiri dan Sejahtera (Jalin Matra) yang bertempat di Kantor Desa Mandiro Kecamatan Tegal Ampel,Selasa (23/10/2018).

Puluhan orang penerima bantuan yang didominasi kaum perempuan ini,masing-masing mendapatkan bantuan alat-alat Industri Rumah Tangga dan beberapa hewan ternak seperti Kambing dan lain sebagainya.

Program bantuan tersebut bukan hanya dilakukan secara seremonial saja,namun harus betul-betul berguna sebagaimana tujuan pemerintah untuk mengentaskan kemiskinan yang saat ini menjadi skala prioritas Pemerintah Pusat.

Hal diatas diungkapkan Bupati Bondowoso KH.Salwa Arifin saat memberikan sambutan diacara penyerahan bantuan Jalin Matra tersebut.

“Saya berharap bantuan alat-alat ini bisa berguna dan dimanfaatkan semaksimal mungkin, jangan sampai bantuan tersebut dijual dengan berbagai alasan,dengan bantuan ini juga,diharapkan bisa menumbuhkan perekonomian masyarakat Bondowoso” ujarnya saat memberikan sambutan

Tidak hanya itu,Bupati juga menghimbau agar Kepala Desa terus memberikan pengertian dan motifasi kepada masyarakat setempat agar bantuan tersebut betu-betul digunakan sebagai mana mestinya, serta bisa mempromosikan produk-produk yang dihasilkan dari bantuan alat-alat ini.

Hadir dalam acara tersebut Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa,Wakil Ketua DPRD Bondowoso,Camat Tegal Ampel,Kapolsek,Danramil dan Kepala Desa se Kecamatan Tegal Ampel.@VIN