Bupati Bondowoso Petik Kopi Bersama Forpimda Petik dan Ngopi Kebangsaan

oleh -

BONDOWOSO-Sebutan Kabupaten Bondowoso sebagai Kota Republik Kopi tentunya tidak asing lagi ditelinga kita, ini tentunya karena Bondowoso merupakan salah satu penghasil kopi terbaik di Indonesia, cita rasa kopi khas Bondowoso sudah dikenal oleh masyarakat luas.

Dilatar belakangi dari hal diatas hari ini Kamis (29/7/2018) Bupati Bondowoso Amin Said Husni lakukan panen kopi di Petak 16 Dusun Kluncing Desa Sukorejo Kecamatan Sumberwringin, acara ini dibungkus dengan Tema Petik Kopi dan Ngopi Kebangsaan.

Acara ini bertujuan agar budaya yang telah berjalan puluhan tahun tetap lestari dan bisa menjadi bahan wisata Edukasi bagi para pencinta ilmu-ilmu pertanian.

Ikut dalam acara Petik Kopi Bareng Bupati ini Sekda Bondowoso, Kapolres, Dandim 0822, Kajari, Forkopimda, Ikatan Keluarga Lemhannas Propinsi Jatim, Mahasiswa yang ber KKN, dan sejumlah undangan.

Amin Said Husni Bupati Bondowoso mengatakan bahwa perolehan panen kopi kali ini sangat baik.

“Alhamdulillah panen kopi tahun ini sangat bagus bahkan ada peni gkatan dari tahun sebelumnya malah peningkatannya bisa sampai 30%, kopi disini bisa menjadi kopi master untuk kopi Cap Java Ijen Raung, tentunya ini berkat peran serta yang baik antara pemerintah, Dinas Pertanian dan seluruh petani kopi, hingga tahun ini kita bisa menghasilkan kopi kwalitas ekspor sekitar 3000 ton ” kata Bupati Amin pada Wartawan usai acara petik kopi.

Dalam acara ini juga dipersembahkan tarian Mulong Kopi ( Petik kopi_ Red) dan Excelent Java Exotic Oleh Sanggar Tari Raung Abhinaya Sumberwringin.@VIN