Bupati Bondowoso Lepas Ratusan peserta Fun Bike di Acara HUT TNI

oleh -

BONDOWOSO-Kodim 0822 Bondowoso mengelar Fun Bike dengan beberapa komunitas sepeda ontel dan sepeda gunung di Bondowoso,Minggu (20/10/2019). Kegiatan ini merupakan rangkaian dari peringatan Hari Ulang Tahun ke-74 Tentara Nasional Indonesia (HUT ke-74 TNI) Tahun 2019.

Ratusan sepeda ontel,sepeda gunung dan club sepeda lainnya antusias mengikuti Fun Bike yang dilaksanakan di depan Makodim 0822 Bondowoso.

Hadir dalam kesempatan itu, Bupati Bondowoso KH Salwa Arifin, Ketua DPRD Bondowoso H Ahmad Dhafir. Kedua pimpinan eksekutif dan legislatif ini, bersama-sama melepas para peserta fun bike.

Dalam sambutannya, Bupati Bondowoso KH Salwa Arifin menjelaskan, sebagai abdi dan benteng negara. TNI diharapkan senantiasa menjaga rakyat, khususnya warga Bumi Ki Ronggo Bondowoso.

“Ini merupakan kegiatan yang positif, untuk membangun kekompakan bersama masyarakat, dalam menciptakan keamanan,” katanya. Dia berharap, TNI terus bersama pemerintah dan rakyat, untu bersama-sama membangun Bondowoso.

“Kita bangga dengan TNI sebagai garda terdepan menjaga keamanan Bondowoso, selamat HUT Ke 74 TNI. Mudah-mudahan selalu menjadi kebanggaan kita” ucap Bupati Salwa.

Sementara Dandim 0822 Bondowoso, Letkol Inf Jadi mengucapkan terima kasih, kepada pemerintah dan masyarakat secara umum, yang telah bekerja sama menjaga kondusifitas di Bumi Ki Ronggo.

Menurutnya, keamanan adalah modal utama dalam menjalankan aktivitas. Jika tidak aman kata dia, masyarakat tidak bisa menjalankan roda kehidupan.

“Saya berharap prajurit TNI selalu menjadi kebanggaan rakyat. Bantu kami agar kami lebih profesional,” harapnya. Dijelaskannya, pelaksanaan Fun Bike selain dalam rangka HUT ke-74 TNI juga untuk memasyarakatkan olahraga.

“Ini juga dimanfaatkan untuk sharing sambil olahraga. Karena kesehatan itu penting, karena kesehatan modal utama untuk kita bekerja,” tuturnya. VIN