Bupati Bondowoso Dilantik Jadi Ketua Majelis Pembimbing Pramuka

oleh -

BONDOWOSO – Bupati Bondowoso KH Salwa Arifin menyebut gerakan pramuka dimasa mendatang akan menghadapi tantangan yang semakin berat seiring perkembangan teknologi dan pergaulan bebas.

Bagaimanapun Pramuka merupakan gerakan yang positif dan berguna dalam aksi kepanduan dan aksi-aksi sosial lainnya. “Jangan sampai ini terkikis dari kita yang ada di Indonesia bahkan dunia Internasional,” ujar Bupati Salwa usai dilantik sebagai Ketua Majelis Pembimbing Gerakan Pramuka Cabang Bondowoso oleh Wakil Ketua Kwarda Pramuka Jatim H. Ar Purwadi S.H di Pendopo Bupati Bondowoso, Jum’at (15/2/2019).

Bupati Salwa mengatakan pramuka mempunyai peran penting dalam pendidikan non formal yang ada di Bondowoso.

“Melalui gerakan Pramuka ini kita bisa menumbuhkan tunas bangsa dan menciptakan generasi muda yang bisa bermanfaat bagi Bangsa dan Negara. Karena di jaman yang serba modern serta kecanggihan tegnologi dan pergaulan bebas, generasi muda tidak mempunyai kegiatan-kegiatan yang kurang bermanfaat, tentunya akan merusak generasi muda dimasa mendatang,” jelasnya.

Masih menurut Bupati, dengan pelantikan Kamabicab dan Kakwarcab diharapkan bisa mendidik generasi muda melalui pendidikan non formal, tentunya dengan kegiatan-kegiatan yang positif dan berguna bagi masyarakat Bondowoso.

Dalam acara ini ikut dilantik juga Wakil Bupati Bondowoso H. Irwan Bahtiar Rahmat sebagai Ketua Kwartir Cabang Bondowoso dan Plt Sekda Bondowoso Agung Tri Handono yang dilantik sebagai Ketua Harian Kamabicab Bondowoso. Nantinya diharapkan setelah dilantiknya pengurus baru, Pramuka Bondowoso bisa maju dan bermanfaat bagi masyarakat luas, khususnya dibidang kepanduan.