Bupati Bondowoso Buka Diklat PKP Angkatan Ke VII

oleh -

BONDOWOSO: Bupati Bondowoso Salwa Arifin membuka Pelatihan Kepemimpinan  Pengawas (PKP) angkatan ke VII  di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bondowoso, di Pendopo Kabupaten Setempat. Pelatihan ini merupakan wujud dari pola kemitraan dengan Badan Pengembangan Sumberdaya Manusia Provinsi Jawa Timur.

Dari Informasi yang dihimpun, Diklat PKP dilaksanakan mulai tanggal 23 Februari sampai 9 Juni 2021 yang diikuti sebanyak 30 orang. Serta Pelaksanaan PKP sesuai dengan surat Lembaga Administrasi Negara (LAN) Republik Indonesia Nomor 07/D2/PDP.07, tanggal 4 Januari 2019, Pim IV dirubah menjadi Pelatihan Kepemimpinan Pengawas.

“Posisi pengawas adalah jabatan yang sangat terhormat  tetapi jangan sampai sebagai pengawas dibenci oleh yang diawasi, maka yang diperlukan adalah ahlakul karimah,” Ujar Bupati Bondowoso, Salwa Arifin dalam sambutanya. Selasa, 23 Februari 2021.

Ia menambahkan, Para peserta Pelatihan mampu mempraktekan dan menerapkan hasil dari pelatihan, dan Kedisiplinan dan pembiasaan sangat diharapkan saat pelatihan tersebut.

Usai membuka pelatihan, Bupati Bondowoso Salwa Arifin secara simbolis mengalungkan Tanda peserta kepada perwakilan peserta pelatihan sebagai tanda pelatihan telah resmi dibuka dan dilaksanakan. NOE