Buntut Dari Pengeroyokkan Hingga Tewas, Diskotek Pentagon Club Surabaya Dirusak

oleh -
Saat Ormas M1R merusak pagar Pentagon Club
Saat Ormas M1R merusak pagar Pentagon Club

SURABAYA – Diskotek Pentagon Club Jalan Tegalsari pada Selasa sore (11/2/2020) dirusak oleh kelompok Ormas Maluku satu rasa (M1R). Pengerusakan terhadap pagar Pentagon Club sekitar pukul 15.00 WIB merupakan buntut pengeroyokan yang dilakukan kepada empat pemuda asal Maluku, pada Kamis (6/2/2020) dini hari pukul 02.30 WIB.

Pengeroyokan yang terjadi salah satu korban bernama Glen Putiray tewas di RSI Jemursari dan lainya bernama Billy Puttiray dan Henrico Pututuhu mengalami luka parah.

Mengetahui korban yang juga adalah anggota Ormas M1R, sehingga puluhan anggota Ormas melakukan penyerangan dan merusak Pentagon Club.

Pemakaman kepada jenasah korban yang diberangkatkan dari rumah duka Jalan Rungkut Asri Utara dan akan disemayamkan di Kembang kuning, setiba didepan Pentagon Club beberapa orang anggota Ormas berhenti dan melakukan pengerusakan.

Terkait pengrusakan yang terjadi Kapolsek Tegalsari Kompol Rendy Surya Aditama ketika dikonfirmasi masih enggan memberikan keterangan terkait penyerangan dan pengerusakan di Pentagon Club.

Sedangkan untuk IZin Keramaian dan Penyelangaraan yang dikeluarkan oleh Sat Intelkam Polrestabes Surabaya, akan dipertimbangkan lagi terkait akan dihentikan atau bisa diperpanjang.

Seperti yang disampaikan oleh AIPDA Suroso selaku petugas penyeleksi izin Keramaian Tempat Hiburan (RHU). “Izin keramaian nantinya akan dibekukan atau diperpanjang tergantung dari hasil penyeleksian kasus kejadian, karena hasil penyidikan pengeroyokan terhadap 4 ormas M1R terjadi di luar lingkungan Pentagon Club (tepi jalan), namun kami tunggu perintah dari Kasat Intelkam Polrestabes Surabaya,” ujarnya. VIN