Bulog Optimis Tidak Ada Kenaikan Harga Bahan Pokok Menjelang Ramadhan

oleh -

BONDOWOSO – Ketersediaan pangan dan kenaikan harga bahan pokok memang menjadi hal biasa saat menjelang hari-hari besar seperti bulan suci ramadan dan hari besar lainnya.

Namun,kali ini Sub Divre Bulog Bondowoso sangat optimis bahwa tidak akan ada kenaikan harga bahan pokok dan kekurangan ketersediaan pangan menjelang ramadan 2019.

Hal ini diungkapkan Dadan Wakil Kepala Sub Divre Bulog Bondowoso saat ditemui diruang kerjanya,Rabu (24/4/2019).

“Kita sangat optimis bahwa harga bahan pokok tidak akan mengalami kenaikan menjelang ramadan,karena untuk menjaga stabilitas harga itu sendiri ,kita bersama Dinas Koperasi dan Perdagangan (Diskoperindag) Bondowoso terus melakukan operasi pasar di seluruh pasar di Bondowoso”ungkapnya.

Dirinya juga menambahkan bahwa 7-8 bulan kedepan stok beras di Bulog Bondowoso aman.

“Untuk 7-8 bulan kedepan kondisi stok kita sangat aman,karena saat ini bersamaan dengan musim panen. Selain itu,kita juga terus mendorong kerja sama dengan pihak petani untuk selalu menjaga ketersediaan stok kita,melalui program yang sudah kita laksanakan beberapa tahun terakhir ini yaitu serapan gabah petani (Sergap) dan sampai saat ini stok beras baik medium maupun premium yang ada di gudang sudah mencapai 14 ribu ton,” ujarnya pada Kabarjatim.com

Ia juga berharap kepada masyarakat untuk tidak khawatir menjelang ramadan nanti,karena Bulog siap memasok beberapa bahan pokok seperti beras,gula dan minyak goreng ke semua pasar di Bondowoso untuk tetap menjaga stabilitas harga di pasar.

Editor.  :  Rusmiyanto