Buka KTA-nisasi, Kaum Milenial Serbu Demokrat

oleh -

SURABAYA: Partai Demokrat Surabaya cukup takjub dengan antusiasme angkatan milenial yang bersemangat mendaftarkan diri sebagai anggota partai. Ratusan anak muda dan fresh graduator ikuti Program KTA-nisasi partai berlambang Mercy ini. 

PLT Ketua DPC Partai Demokrat Surabaya, Lucy Kurniasari menjelaskan, partainya tengah membuka seluas-luasnya masyarakat Surabaya untuk menjadi kader partai Demokrat. Semua kalangan bisa mendaftarkan diri, mulai muda, tua dan berbagai profesi dan pekerjaan yang dimiliki.

Sistem pendaftaran dipermudah dan bisa dilakukan via online di website sahabat demokrat. Lewat program KTA (kartu anggota), DPC Demokrat Surabaya sudah menyiapkan perangkatnya, melingkupi printer, komputer, dan alat cetak kartu.

“Kita cetak sendiri kartunya. Bisa daftar di website kemudian kartu bisa diambil di kantor atau dikirimkan ke alamat masing-masing,” ungkap Lucy. 

Salah satu yang disoroti selama berjalannya program KTA ini, Lucy melihat adanya peningkatan yang signifikan dari antusiasme kalangan milenial. 

“Animo luar biasa sekali. Mayoritas usia di bawah 25 tahun. Ada lulusan baru kampus di Surabaya dan ada yang mahasiswa,” Anggota Komisi IX DPR RI ini. 

Menurut Lucy, jumlah pendaftar muda kali ini jauh lebih membludak dari biasanya. Kalangan milenial seolah berlomba untuk menjadi kader baru dan berkarir di politik. 

Perempuan berhijab ini menduga, meningkatnya animo juga berkat pengaruh figur dari AHY atau Agus Harimurti Yudhoyono yang menakhodai Partai Demokrat. Perjuangan AHY selama safari dan mendekatkan diri pada kaum muda intelektual dinilai membuahkan hasilnya sejauh ini. 

“Figur AHY kami yakini sangat menentukan dan mendorong keyakinan mereka menjadi kader bersama kami,” tambah Lucy. 

Lucy pun yakin, bergabungnya kader-kader baru yang muda dan bertenaga bisa banyak membantu kerja mesin politik partai. Salah satu yang terdekat ialah pemilihan kepala daerah di Surabaya. 

“Kami perkirakan 65 persen pemilih Surabaya dari kalangan milenial. Kami akan terus menunggu hingga akhir Desember 2020, sasaran kami 10 ribu KTA di Surabaya, 50 persen kalangan milenial dan kami juga menyasar kalangan perempuan,”urainya.

Lucy juga berjanji akan membimbing dan melakukan pendidikan politik kepada para kader baru agar menjadi kader atau politisi yang santun, menjaga kode etik dan berintegritas. “Kita akan ajak mereka menyuskeskan Partai demokrat di tiga perhelatan politik mendatang, pilkada, pileg dan pilpres ke depan,” pungkasnya

NOE