Buka Job Fair, Bupati: Angka Pengangguran Sumenep Terkecil di Jatim

oleh -

Sumenep – Bupati Sumenep, Abuya Busyro Karim membuka kegiatan Pameran Kesempatan Kerja Job Fair dan Seminar Soft Skill Millenials 2019 di Gedung Korpri.


Dalam kegiatan itu, Badan Kordinator Wilayah (Bakorwil) IV Pamekasan bekerjasama dengan Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Sumenep.

Dalam job fair tersebut sedikitnya ada delapan ratus lowongan pekerjaan yang sedang dijajakan. Dan itu bisa diisi oleh masyarakat Sumenep yang membutuhkan pekerjaan.

Selain itu, juga digelar Seminar Soft Skill Millenials 2019 untuk memompa pemahaman dan semangat dalam menekuni pekerjaan, kecerdasan emosional, sifat kepribadian, ketrampilan sosial, komunikasi, berbahasa, kebiasaan pribadi, keramahan, dan optimisme yang mencirikan kemampuan seseorang dalam berhubungan dengan orang lain.

“Jadi saya sangat berharap masyarakat Sumenep bisa hadir dan melihat barangkali ada yang cocok untuk meniti karir di dunia pekerjaan,” jelasnya.

Bupati dua periode itu menyampaikan bahwa angka pengangguran di Kabupaten Sumenep termasuk terkecil di Jawa Timur.

“Hasil dari Bakorwil, pengangguran terbuka di Sumenep ini terkecil di Jawa Timur,” katanya.

Diketahui, Kabupaten Sumenep merupakan kabupaten di Jawa Timur yang memiliki ratusan kepulauan. Untuk mengakses ke wilayah Kota Sumenep, masyarakat kepulauan terkendala soal alat transportasi.

“Tapi, di kepulauan itu sudah ada BLK (badan latihan kerja), pasti ini (Job Fair) sudah ada komunikasi dengan pihak BLK, dan tidak salah apabila saya berharap warga kepulauan juga hadir ke Job Fair disini,” tandasnya.(Noe)