Bubarkan balap liar, Satlantas Polres Jombang amankan puluhan kendaraan.

oleh -

JOMBANG: Satuan lalu-lintas (Satlantas) Polres Jombang berhasil mengamankan puluhan sepeda motor dalam operasi penertiban balapan liar yang berlangsung dikawasan Ring Road Mojoagung. Pada Minggu (19/1) Sore.

Puluhan kendaraan roda dua milik para pelaku balap liar tersebut berhasil diamankan lantaran tak dapat kabur saat petugas gabungan dari Satlantas Polres Jombang dan Polres Mojoagung melakukan aksi pembubaran balap liar di kawasan Ringroad Mojoagung.

Sanksi tilang diberikan kepada para pelanggar yang terjaring dalam razia pembubaran balap liar

Kanit Regident Polres Jombang, Ipda Risa Ari Wibowo mengatakan aksi pembubaran atau razia yang dilakukan oleh Polres Jombang, merupakan tindak lanjut dari laporan masyarakat bahwa aksi balap liar yang terjadi di kawasan Ring Road Mojoagung semakin meresahkan pengendara yang melintas dikawasan tersebut.

“Selain itu juga sebagai perintah pimpinan untuk menindak lanjuti dari laporan masyarakat tentang adanya aksi balap liar pada hari sabtu dan minggu sore,”Ujarnya saat memimpin langsung aksi pembubaran balap liar.

Ia menambahkan, pulang kendaraan yang terjaring dalam razia akan langsung dikenakan sanksi tilang Sesuai dengan pasal dan perundangan yang berlaku. “Langsung kita tilang dan kendaraannya kita amankan,”Imbuhnya.

Masih menurut Risa, Kendaraan yang berhasil diamankan akan langsung dibawa ke kantor Satlantas Polres Jombang untuk dilakukan proses lebih lanjut.

Kendaraan yang diamankan langsung diangkut menuju kantor Satlantas Polres Jombang

“Bagi para pengendara yang terjaring dalam razia kali ini bisa diambil dengan beberapa persyaratan diantaranya memenuhi atau mengembalikan kendaraan sesuai dengan spesifikasi kendaraan,”Tandas perwira dengan satu balok dipundaknya ini.

Tindakan aksi pembubaran balap liar akan terus dilakukan oleh Satlantas Polres Jombang hingga keadaan benar-benar kondusif dan area Ringroad Mojoagung bebas dari aksi balap liar.(Noe)