BPN : Penahanan Ahmad Dhani Kobarkan Semangat Pendukung Prabowo di Jatim

oleh -
Ahmad Dhani (Istimewa)
Ahmad Dhani (Istimewa)

JAKARTA-Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga Uno, Dian Islamiati Fatwa menyatakan, Dhani telah menjadi simbol perlawanan. Dhani bahkan akan membangkar semangat arek Suroboyo secara khusus dan memberikan kemenangan bagi Prabowo-Sandiaga Uno di Jawa Timur.

“Dhani ini gak tahu kenapa dia ditahan. Dia tidak menyebut nama personal dalam ungkapan kata ‘idiot’. Ini adalah bentuk represi terhadap kebebasan,” ujar Dian di Jakarta, Rabu (20/2/2019).

Bersama Prabowo dan Hashim kemarin Dian ikut menjenguk Dhani di Rutan Medang, Surabaya. Kata Dian, hampir setiap hari Dhani kedatangan tamu yang menjenguk dan memberikan dukungan.

“Tamu itu mengalir terus dari tokoh-tokoh masyarakat, kiai, dan bahkan orang-orang yang tidak dia kenal. Bagi dia, ini menunjukkan telah tergerusnya kepercayaan masyarakat Jawa Timur kepada Jokowi,” ujarnya.

Sebelumnya, Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto menjenguk musisi Ahmad Dhani yang kini tengah mendekam di Rutan Kelas 1 Medaeng, Sidoarjo. Prabowo Subianto mengatakan penahanan musisi Ahmad Dhani dilatari dendam politik. Penahanan itu, kata Prabowo, akan dicatat dalam sejarah.

Editor : Nurul Arifin