BPBD Lakukan Sterilisasi Kantor OPD

oleh -

JOMBANG: Petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jombang melakukan sterilisasi kepada sejumlah Kantor Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jombang hal tersebut dilakukan pasca sejumlah Kepala OPD dinyatakan positif Covid-19.

Hal itu seperti yang tampak ketika beberapa petugas BPBD Jombang melakukan penyemprotan disinfektan ke Kantor Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Pemkab Jombang dan Studio Radio Suara Jombang pada hari tersebut.

Kasi Kesiapsiagaan BPBD Jombang, Gunadi menjelaskan, penyemprotan disinfektan dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran Virus Corona (Covid-19) yang saat ini sudah mewabah.

“Khususnya di lingkup Pemda. Sebenarnya di beberapa hari kita sudah melakukan penyemprotan. Jadi mulai hari libur kemarin kita sudah ‘nyemprot’, setiap hari. Ini imbauan dari Pak Sekda, setiap hari harus dilaksanakan penyemprotan,” terang Gunadi saat berada di Kantor BPKAD Jombang.

Untuk penyemprotan kali ini, rinci Gunadi, pihaknya melakukan penyenprotan disinfektan untuk sterilisasi di beberapa tempat seperti, Ruang Sekdakab Jombang termasuk ruang asistennya, Kantor BPKAD Jombang, Studio Radio Suara Jombang, Kantor Inspektorat Jombang, Dinas Peternakan Jombang, Satpol PP Pemkab Jombang, maupun Dinas Sosial Kabupaten Jombang.

“Ada 9 (lokasi) yang rencana kita semprot hari ini. Dalam rangka antisipasi penyebaran Virus Corona,” jelas Gunadi.

Disinggung lebih lanjut, apakah dari beberapa Kantor OPD Pemkab Jombang yang disterlisasi ini ditengarai ada karyawan yang positif Covid-19, Gunadi membenarkannya. Namun untuk jumlahnya, dirinya tidak mengetahuinya.

“Yang jelas, kantor-kantor yang sudah kita semprot ini, satu, ada yang terindikasi (positif Covid-19), dan satunya untuk antisipasi. Jadi yang belum kena tetap kita antisipasi,” jawab dia.

Masih menurut Gunadi, sterilisasi dengan penyemprotan disinfektan ke kantor-kantor OPD Pemkab Jombang ini akan dilakukan secara terus menerus.

“Menurut informasi dari Pak Sekda yang kami terima, imbauan dari Pak Sekda, untuk terus menerus dilakukan penyemprotan, sampai batas waktu yang belum kita tentukan,” ungkapnya. NOE