BMKG: Waspada Hujan Disertai Angin dan Petir di Madura Hari Ini

oleh -

SUMENEP – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kalianget Sumenep, Jawa Timur, memprediksi hujan lebat disertai angin kencang dan petir terjadi diwilayah Sumenep dan Madura secara merata.

Hal itu disampaikan berbarengan dengan peringatan dini cuaca ekstrim yang akan melanda di Sumenep selama kurun waktu 24 jam terhitung hari ini. Menurut BMKG, hujan dn angin kencang itu berdurasi singkat.

“Waspada potensi hujan disertai angin kencang dan petir atau kilat berdurasi singkat di wilayah Madura bagian barat hingga daerah Sumenep,” kata Kepala BMKG Kalianget, Usman Khalid.

Selain itu, BMKG Kalianget juga memprediksi wilayah Sumenep bakal berawan hingga sore hari. Kemudian pada malam hari, BMKG memprediksi bakal adanya hujan disertai angin sedang hingga kencang disebagian wilayah Madura.

BMKG juga memperkirakan cuaca di seluruh wilayah Sumenep akan mengalami cerah atau berawan diwaktu malam hari. Kemudian, cuaca akan berlanjut cerah atau berawan hingga dini hari.

Adapun kondisi angin masih berhembus dari arah barat dan arah barat laut dengan kecepatan maksimum 28 hingga 32 knots atau 59 kilo meter per jam.

“Waspada tinggi gelombang lebih dari 3 meter di laut Jawa, Perairan Masalembu, Perairan Kangean, Perairan utara dan selatan Jatim serta di Samudera Hindia,” tandasnya.

EDITOR : Nurul Arifin