Blitar Dijadikan Salah Satu Lokasi Shooting Film “Binar”

oleh -
https://youtu.be/GYxavVYSjag
Suasana Shotting Film Dinar (Khoiruddin/Kabarjatim)

BLITAR – Pembuatan film yang berjudul “Binar” oleh para santri pondok Tebuireng Jombang memilih tempat-tempat bersejarah. Salah satunya yaitu di Blitar. Mereka mengadakan shooting selama 3 hari. Mulai dari area hutan Pinus Gandusari, Pantai Serang, hingga di sebuah masjid klasik yang terletak di Desa Kuningan.

Pengambilan shooting digelar pada 11-12-13 Juli 2018 lalu. Produser Film ‘Binar’ Amin zaen mengatakan, pembuatan film ini selama hampir satu bulan dan diambil di berbagai kota di Jawa Timur.

Tak hanya itu, lanjutnya film itu bertujuan agak dapat memberikan inspirasi kalangan muda supaya tidak lupa terhadap nilai-nilai luhur bangsa.

“Film ini akan menginspirasi para generasi zaman now akan pentingnya mengenal sejarah dengan mempunyai karakter dan prinsip yg kuat. Sehingga dapat menjawab tantangan zaman saat ini yang sudah tergerus dengan budaya barat” tuturnya kepada kabarjatim.com di sela-sela wawancara, Minggu (22/07/2018).

Film tersebut akan siap ditayangkan pada bulan Agustus 2018. Dan akan membuat film berikutnya dengan durasi yang lebih lama serta dapat menjadi film yang mengajarkan budaya gotong royong. @VIN

KABARJATIM CHANNEL