Bingung, Pemohon Banpres di Jombang Tak Ketahui Mekanisme Pendaftaran Online

oleh -

JOMBANG: Sejumlah warga yang mengajukan bantuan permohonan Bantuan Presiden (Banpres) UMKM tahap tiga di Kabupaten Jombang, mengaku tidak mengetahui mekanisme pendaftaran online guna mendaftarkan pengajuan bantuan tersebut. Hal ini menyebabkan warga kebingungan saat datang ke Kantor Dinas UMKM Kabupaten Jombang.

“Sejak pagi datang kesini, mau ngumpulkan berkas eh ternyata sama petugasnya suruh daftar online,”Ujar Abdul Khalimi saat ditemui di Kantor Dinas UMKM Kabupaten Jombang. Senin, 7 September 2020.

Ia menambahkan, Berdasarkan Infromasi yang diterima olehnya pemohon cukup membawa berkas yakni melampirkan Fotocopi KTP, KK dan Surat Keterangan Usaha dari desa. Datang kekantor UMKM untuk mendaftarkan.”Sempat Kebingungan, Akhirnya Tanya-tanya dan minta bantuan yang sudah dionline kan, Alhamdulillah bisa langung dan berkasnya langsung dikumpulkan,”Imbuhnya.

Terpisah, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Jombang, Muntholib saat dikonfirmasi terkait hal tersebut, pihaknya mengatakan sudah memasang papan himabauan pendafatar online yang dilakukan dengan menyertakan link alamat pendaftaran.

“Pendaftaran online banyak yang membantu, baik dari desa-desa atau kecamatan, nggak ada sulit itu sudah ada aplikasinya sudah dibuka langsung dimasukkan datanya kalau datanya bener ya udah jalan,”Tegasnya. NOE