Bersinergi Perangi Hoax, Tiga Pilar Jatirogo Tuban Sowani Ulama

oleh -

TUBAN – Kompak bersinergi, tiga pilar Kecamatan Jatirogo yang terdiri dari Kapolsek Jatirogo AKP Budi Santoso, SH, MH, Danramil 0811/09 Jatirogo Kapten Arm Abdul Ghofar dan Camat Jatirogo Drs. H. Moh. Nawawi, MM, bersama-sama sowan ke kediaman Tokoh Ulama KH. Abdul Rozak di Desa Kebonharjo Kecamatan Jatirogo, Kabupaten Tuban.

Selain untuk meningkatkan silaturahmi dan sinergitas antara ulama dengan Umaro’, dalam kesempatan tersebut Kapolsek juga menyampaikan pesan-pesan kamtibmas terkait antisipasi berkembangnya berita hoax dan ujaran kebencian jelang pelaksanaan pileg dan pilpres 2019.

” Jangan sampai terpecah belah, mari perangi hoax bersama-sama, ” kata AKP Budi Santoso, SH, MH.

Lebih lanjut, Kapolsek juga mengharap peran serta tokoh agama untuk menetralisir berita-berita hoax yang provokatif dan mengandung isu sara, ras dan agama.

Sementara itu, KH. Abdul Rozak, selaku Tokoh Ulama mengucapkan terimakasih kepada Forkopimka Jatirogo yang telah menyempatkan waktu untuk berkunjung dan bersilaturahmi dirumahnya.

” Kami siap mendukung apa yang menjadi program pemerintah, sehingga dapat mewujudkan masyarakat yang sejahtera dan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, ” ucapnya.

Ditambahkan oleh Danramil 0811/09 Jatirogo, bahwa Kegiatan sowan ini telah menjadi rutinitas dari jajaran Forkopimka Jatirogo untuk menjaga keharmonisan dan sinergitas dengan para tokoh setempat.

” Hal ini dilakukan demi menjaga stabilitas kamtibmas dan memberikan rasa aman kepada masyarakat. ” pungkasnya.

Editor : Rusmiyanto