Berhasil Gagalkan Penyelundupan Lobster, Kapolda Beri Penghargaan Polairud

oleh -

SURABAYA – Kepala Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Timur, Irjen Pol Luki Hermawan, memberi penghargaan ke anggota Polisi Air dan Udara (Polairud) di lingkungan Polda Jatim. Mereka dianggap berprestasi karena berhasil gagalkan penyelundupan benih lobster, benur, serta ilegal fishing pada bulan Mei lalu.

Dalam kasus tersebut, Polairud mengungkap dua kasus ilegal fishing menggunakan bom ikan dengan menangkap 19 tersangka, dan satu kasus penyelundupan benih lobster dengan menangkap empat tersangka.

Sejumlah barang bukti juga berhasil disita dalam operasi penangkapan itu. Di antaranya adalah 31.487 benih lobster berbagai jenis seperti lobster jenis mutiara dan pasir.

“Kami berharap untuk kedepannya Polairud semakin jaya dalam mengamankan teritorial Indonesia, dan sukses dalam setiap penugasannya di lapangan,” kata Luki, saat menghadiri acara tasyakuran dalam rangka HUT Polairud ke-68 Tahun 2018 di Mapolda Jatim, Selasa (4/11/2018).

Acara ini berlangsung di Gedung Mahameru mulai pukul 08.30 WIB dengan turut dihadiri Pejabat Utama Polda Jatim, Kapolres jajaran Polda Jatim, Purnawirawan Polairud, TNI AL dan Basarnas serta Bhayangkari PD Jatim.

Dalam acara Tasyakuran kali ini, Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan dan Wakapolda Jatim Brigjen Pol Toni Harmanto dianugerahi Brivet Bhayangkara Bahari Kehormatan dari Ditpolair Polda Jatim. “Dengan semangat Promoter, Polairud siap mengamankan Pemilu 2019 dalam rangka pembangunan nasional,” tandas Luki.

Dalam acara ini juga, Dirpolairud Polda Jatim memberikan bantuan berupa perahu karet kepada tiga Polres jajaran Polda Jatim sebagai penunjang kinerja diantaranya Polres Banyuwangi, Polres Jember, dan Polres Malang Kabupaten yang diterima langsung oleh Para Kapolres.