Beredar Telpon Gelap Mengatasnamakan MH Said Abdullah dan Wabup Sumenep

oleh -

SUMENEP: Masyarakat Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, dibuat resah perihal adanya telpon gelap mengatasnamakan Anggota DPR RI MH. Said Abdullah dengan Wakil Bupati Sumenep Achmad Fauzi. Telpon gelap tersebut menyasar sejumlah kalangan kiai dan tokoh masyarakat.

Dalam telpon gelap tersebut, penelpon menyampaikan akan mengundang para tokoh dan kiai ke rumah dinas Wabup Achmad Fauzi. Selain mengundang, oknum dalam sebuah telpon gelap tersebut juga ada yang meminta untuk disiapkan acara untuk kegiatan Wabup Sumenep dan MH. Said Abdullah.

Karena diundang oleh Achmad Fauzi, sejumlah kiai dan tokoh masyarakat yang menerima telpon tersebut langsung merapat ke rumah dinas Wakil Bupati Sumenep. Selain itu juga ada yang sudah menyiapkan tempat kegiatan untuk kunjungan dua orang penting tersebut.

Staf DPR RI MH Said Abdullah, Abrari saat dikonfirmasi media mengatakan, dari hasil temuannya termasuk juga msyarakat yang melaporkan ke pihaknya soal telpon gelap yang dilakukan oleh oknum tak bertanggungjawab tersebut terbilang cukup banyak.

“Data yang masuk ke kami, ada sebagian warga yang mengkonfirmasi apakah betul ada acara di rumah Pak Said dan di Rumdis Wabup mengundang tokoh untuk hadir. Undangan tersebut dikabarkan lewat telepon, entah dari siapa dan atau untuk kepentingan apa,” jelasnya.

Mujur kata Abrari, sebagian kiai atau tokoh masyarakat yang mendapatkan undangan dari telpon gelap itu mengkonfirmasi terlebih dahulu. Sehingga Abrari melakukan koordinasi dengan dua orang yang dimaksud. “Begitu kami konfirmasi ke Pak Said dan Pak Wabup, kabar yang dimaksud itu tidak benar,” tandasnya.

Dia berpesan, bagi masyarakat Sumenep yang tiba-tiba mendapatkan undangan dari orang yang tidak dikenal dengan mengatasnamakan MH Said Abdullah atau Wakil Bupati Sumenep Achmad Fauzi, sebisa mungkin jangan langsung dipercaya. Sebab bisa jadi undangan tersebut tidak benar. NOE