Bengkel Motor di Lenteng Sumenep Terbakar, Ini Dugaan Pemicunya

oleh -

SUMENEP: Bengkel motor yang ada di Jalan Raya Lenteng menuju Ganding nyaris habis dilalap si jago merah. Bengkel yang diketahui milik Muamar (45), warga Dusun Jambu, Desa Lenteng Barat, Kecamatan Lenteng itu diduga terbakar akibat korsleting listrik.

Informasinya, tersebut bermula pada saat Rifai (penjaga toko) mematikan lampu penerangan yang ada di depan toko itu karena hari dirasa sudah pagi. Kemudian usai sholat subuh, Rifai langsung pergi ke sawah yang berada di sebrang jalan raya depan toko tersebut untuk menyiram tanaman miliknya.

Akibatnya, Muamar menanggung kerugian materi sekitar delapan juta rupiah. “Usai bekerja di sawahnya, Rifai mendapat informasi dari salah seorang warga yang barusaja lewat dijalan raya tersebut bahwa toko yang ada diseberang jalan itu keluar asap yang diduga telah terbakar,” kata Humas Polres Sumenep AKP Widiarti.

Tak butuh waktu lama bagi si jago merah untuk melalap isi bengkel tersebut. Setelah toko dibuka, rak tempat televisi sudah terbakar, dan api kian membesar. Seketika, Rifai berusaha mengeluarkan sepeda motor miliknya dan sebagian barang dagangan yang belum terbakar.

“Masyarakat kemudian ikut berbondong-bondong melakukan pemadaman api seadanya. Kemudian memberi tahu pemilik toko bahwa tokonya telah terbakar,” jelasnya.

Dari hasil penyelidikan polisi, kebakaran bengkel tersebut diduga kebakaran tersebut dipicu dari Konsleting listrik yang terhubung ke televisi di atas rak onderdil sepeda motor, yang pertama kali sumber api di lihat oleh Rifai pada saat membuka toko tersebut.

“Akibat dari kejadian itu, pemilik toko tersebut harus mengalami kerugian sekitar kurang lebih Rp8 juta,” pungkasnya.

NOE