Belasan Rumah Porak Poranda Diterjang Puting Beliung

oleh -

JOMBANG-Hujan lebat yang terjadi di sore hari disertai angin kencang memporak – porandakan sejumlah bangunan di Desa Badang, Kecamatan Ngoro – Jombang, Senin, (15/10/2018)

Belasan rumah rusak termasuk 2 tempat usaha yakni, sebuah warung dan sebuah pabrik krecek krupuk. Peristiwa tersebut melanda 2 Dusun, Wedani dan Sukotirto yang keduanya berada di Desa Badang.

Supardi, warga sekitar menuturkan, terjadi hujan lebat sekira pukul 14:30 Wib. Kemudian disusul dengan adanya angin sangat kencang hingga memporak porandakan atap rumah serta menumbangkan sebagian pohon.

“Awalnya hujan cukup lebat, terus tiba – tiba ada angin sangat kencang seperti lesus (puting beliung) meruntuhkan genting serta menumbangkan pohon” ujarnya.

“Untung dirumah saya yang terkena angin cuma bagian dapur, soalnya di kamar ada seorang bayi yang baru ber usia satu bulan” imbuhnya.

Tim dari BPBD Jombang yang mendapat laporan dan dibantu petugas dari Polsek serta Koramil setempat segera terjun ke lokasi kejadian dan melakukan evakuasi serta pendataan kerusakan yang ditimbulkan akibat peristiwa tersebut.

Dari data yang dihimpun, ada 11 rumah warga serta 2 tempat usaha. Semuanya mengalami kerusakan ringan pada atap dengan genting rontok serta asbes yang runtuh terbawa angin, Kerugian ditafsir mencapai puluhan juta rupiah. Namun sebagian rumah sudah di benahi oleh warga. @VIN