Begini KKN Mahasiswa Universitas Islam Balitar saat Idul Adha

oleh -
Begini KKN Mahasiswa Universitas Islam Balitar saat Idul Adha
Begini KKN Mahasiswa Universitas Islam Balitar saat Idul Adha

BLITAR-Puluhan mahasiswa dari Universitas Islam Balitar, Blitar yang sedang menjalani Kuliah Kerja Nyata (KKN) turut serta dalam pemotongan hewan qurban. Rabu (22/08/2018).

Dari pantauan Kabarjatim.com di lapangan mereka turut serta dalam penyembelihan hewan kurban di Masjid At-Taqwa dan Mushola Al-Hidayah Desa Sukorejo, Kecamatan Udanawu, Kabupaten Blitar.

Surya Prastio wakil ketua kelompok 2 Desa Sukorejo mengatakan apa yang dilakukan anggota kelompoknya adalah salah satu bentuk dari pengabdian terhadap masyarakat.

“Ini adalah salah satu bentuk pengabdian masyarakat selama kita menjalani KKN di Desa Sukorejo,” katanya sambil membersihkan daging hewan qurban. Rabu, 22/08/2018.

Ditambahkannya selama menjalani KKN di Desa Sukorejo pihaknya mengatakan para mahasiswa akan mengimplementasikan ilmu yang sudah dipelajari di dalam kelas dalam sebuah program masyarakat.

“Kita akan mengimplementasikan ilmu yang kita pelajari selama berada di bangku perkuliahan dalam program masyarakat. Bahkan kita juga harus siap kapan dan dimana masyarakat membutuhkan peran mahasiswa,” tuturnya.

Sementara Ilham (35) warga sekitar mengatakan dengan hadirnya mahasiswa saat pemotongan hewan kurban sangat membantu dan meringankan dalam proses pemotongan.

“Hadirnya mahasiswa di tengah-tengah proses penyembelihan hewan kurban sangat membantu dan meringankan beban. Terlebih tadi sejumlah mahasiswa juga turut serta membersihkan hewan kurban,” ungkapnya. @VIN